terkini

Diancam Oknum Guru Saat Liputan, Wartawan di Sumut lapor Polisi

6/18/21, 08:51 WIB Last Updated 2021-06-18T01:52:33Z


Sumut, MA
- Seorang wartawan, R Silaban di Sumatera Utara (Sumut) mendatangi Polres Simalungun Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara untuk melaporkan kasus pengancaman yang menimpa dirinya.

Menurut pengakuan R Silaban, kejadian yang menimpanya bersama satu rekannya tersebut terjadi pada Rabu (16/6/21) lalu.

Peristiwa pengancaman tersebut dilakukan oleh oknum guru SD Negeri 091260 Perkebunan Serapuh Nagori Margo Mulyo Kec Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara 2.

Saat itu, R Silaban bersama rekannya hendak melakukan konfirmasi ke salah satu sekolah dasar (SD) di Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara. Diduga tidak terima karena ditanya soal penggunaan Dana BOS. Oknum tersebut melakukan pengancamanan hingga mencoba melakukan kekerasan kepada dua wartawan yang sedang melakukan tugas saat itu.

Guru SD berinitial MS ini marah marah, kami datang mau minta duit katanya. Kami mempertanyakan apa maksud ibu itu, kami tidak meminta duit, menghina profesi PERS ya?, kami hanya mempertanyakan tentang dana BOS bu,” ungkap R Silaban.

Dijelaskannya, oknum guru tersbet makin emosi dan langsung ke belakang mengambil cangkul dan mengarahkan kepada dirinya dan temannya.

Watawan lain langsung merekam kejadiannya Guru SD angkat cangkul itu. Bahkan dia oknum guru SD berinisial MS itu menangtang untuk direkam, ditulis dan dilaporkan tindakannya tersebut. Dia mengaku tidak takut,” ucapnya dihadapa polisi.

Tak terima dengan tindakan yang dilakukan oknum guru SD tersebut, R Silaban bersama temannya melaporkan peristiwa tersebut ke ke Polsek Bangun Polres Simalungun Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Kapolsek Bangun Polres Simalungun, AKP Lambok S Gultom SH membenarkan adanya laporan tersebut. Menurutnya, kasus tersebut telah berdamai dan MS Guru SD tersebut telah berdamai dan telah membuat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatan serupa.

Terpisah, Ketua PWI Kab Simalungun Sumatera Utara Hasuna Damanik menyayangkan apa yang telah dilakukan oknum guru tersebut.

Tak pantas dilakukan seorang Guru SD, apalagi menghalang-halangi tugas Pers,” ujar Ketua PWI Kab Simalungun. (Syam Hadi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diancam Oknum Guru Saat Liputan, Wartawan di Sumut lapor Polisi

Terkini

Topik Populer