terkini















Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Usut Dugaan Korupsi DD Sei Raja

6/15/21, 17:32 WIB Last Updated 2021-06-15T10:33:55Z

Kantor Kepala Desa, Desa Sei Raja Kec Wedang Deras Kab Batubara tengah kosong ketika dikonfirmasi awak media dan Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut

Sumut, MA - Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat Desa Sei Raja Kecamatan Wedang Deras Kab Batubara Provinsi Sumatera Utara terkait kasusu korupsi, Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut melakukan upaya pengusutan ke pihak terkait.

Kodinator Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut, Henderson Silalahi mengatakan, dugaan korupsi yang dilakukan kepala desa tersebut sebelumnya telah disampaikan kepada Tim Investigasi Lembaga Komite Nasional Tindak Pidana Korusi Sumut.

Untuk menindaklajuti dugaan tersebut, Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut dipimpin langsung Henderson Silalahi mendatngi warga dan langsung di terima warga secara antusias yang dihadiri sebanyak 50 orang.

Dalam pertemuan itu, Ketua Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut telah menerima sejumlah bukti dari masyarakat, termasuk pengakuan tokoh masyarakat setempat tentang dugaan kasus korupsi dan mark up sebanyak 20 item yang dilakukan Kades Sei Raja berinisial WB.

Bukan hanya itu warga juga mengajak Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut bersama media ke lapangan untuk melihat semua titik Desa Sei Raja yang berjumlah 5 dusun, tujuanya untuk melihat proyek pembangunan dari anggaran dana desa yag diduga fiktif.

Masyarakat menduga Kepala Desa membuat Laporan keuangan Pertanggung jawaban tidak semuanya benar dikerjakan karena tidak ada proyek pembangunan.

Usai mendapatkan laporan, Tim Investigasi Tipikor Sumut Henderson Silalahi bersama awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa, namun Kepala desa tidak berada di kantor.

 DT warga Desa Sei Raja mengatakan, semua masalah tersebut telah diserahkan kepada Ketua Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut untuk proses sampai ke Pengadilan.

Ketua Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Sumut Henderson Silalahi menjelaskan, kasus dugaan penyelewengan dana akan ditindaklanjuti dengan upaya melaporkan ke Kejati Sumatera Utara dan Kapolda Sumatera Utara dengan tembusan ke Kejari Batubara dan Polres Batubara Provinsi Sumatera Utara.

Kenapa harus ke Kejati SumateraUtara dan Kapolda Sumatera Utara, jika ke Kejari Batubara Provinsi Sumatera Utara ada info bahwa WB mempunyai Group menghalang-halangi jalannya proses pengaduan,” ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Investigasi KOMNAS TIPIKOR Usut Dugaan Korupsi DD Sei Raja

Terkini

Topik Populer