terkini















Dukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Kodim 0402/OKI Terus Gelar Vaksinasi Covid-19

9/23/21, 12:22 WIB Last Updated 2021-09-23T05:22:38Z
OKI, MA - Guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk menuju kekebalan kelompok (herd immunity), Kodim 0402/OKI terus menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 2 maupun tahap 1 bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0402 yaitu wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir, dan kali ini dilaksanakan di Desa Sumber Baru Kecamatan Mesuji Raya OKI, Kamis (23/09/21).

Komandan Kodim 0402/OKI yang diwakili Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional.

“Kodim 0402/OKI beserta jajaran akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga masyarakat yang belum terima vaksin khususnya di Desa-Desa yang jauh dari fasilitas kesehatan," ujarnya.

Ditambahkan, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini di Indonesia secara umum dan khususnya di Kabapaten OKI dan Ogan Ilir segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona.

"Hari ini Kodim 0402/OKI mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Mesuji Raya dan sekitarnya dengan target jumlah sekitar 1.500 orang, dimana pada hari pertama kemaren telah tervaksin sebanyak 830 orang dan sisanya hari ini. Kegiatan vaksinasi covid-19 berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini disambut antusias oleh warga, seperti yang disampaikan oleh Trisnawati, warga Desa Mulya mengaku kegiatan vaksinasi ini sangat membantu.

"Saya senang sekali dengan kegiatan vaksinasi covid-19 ini karena dapat mencegah penularan covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh, kami juga berharap pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali," terang Trisnawati. (Ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional, Kodim 0402/OKI Terus Gelar Vaksinasi Covid-19

Terkini

Topik Populer