terkini















Mawardi Yahya Dorong Peran Aktif FPUM PPSSS Kembangkan UKM di Sumsel

Ahmad Jahri
4/27/22, 18:44 WIB Last Updated 2022-04-27T11:44:20Z
PALEMBANG, MA- Mengawali agenda kerjanya, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya (MY) menerima audiensi Forum Pendamping Usaha Masyarakat Putra Putri Sriwijaya Sumsel, di ruang kerjanya, Selasa (26/4). 

Selain mengedukasi dan melakukan pendampingan ke para pelaku UKM, Wagub Mawardi berharap organisasi ini bisa membawa UKM Sumsel semakin berkembang bahkan lebih mudah mengakses pembiayaan dari perbankan. 

"Harapan kita keberadaan ini jangan sebatas organisasi saja tapi ada aksi nyata. Mengedukasi, membina sampai UKM bisa mendapat bantuan modal perbankan dan berkembang," jelas Mawardi. 

Menurut Wagub Mawardi pada prinsipnya Pemprov Sumsel menyambut baik kehadiran FPUM PPSSS. Namun agar lebih tertata, Ia meminta organisasi ini mendata secara real keanggotaannya sesuai usaha yang dikembangkan seperti kuliner dan lain sebagainya. 

"Pada event-event tertentu para binaan ini bisa diperkenalkan sehingga membantu pemasaran mereka juga. Ini tentu dapat membuat FPUM PPSSS akan semakin dipercaya masyarakat," tambah Wagub Mawardi. 

Sementara itu Ketua Umum FPUM PPSSS, Amri RB mengatakan bahwa kedatangan mereka kali ini adalah untuk memperkenalkan organisasi ini secara lebih luas di Sumsel. 

Organisasi ini sendiri memiliki beberapa visi, misi dan tujuan di antaranya membentuk usaha dalam menjngkatkan SDM sebagai pelaku utama pembangunan dalam berbagai bidang. Kemudian membina rasa persaudaraan di kalangan UKM serta mengabdi bagi lingkungan agama, nusa dan bangsa. Serta meningkatkan kesejahteraan anggota FPUM PPSSS Provinsi Sumsel.

Adpun beberapa program strategis FPUM kata Amri diantaranya adalah pemetaan keanggotaan, penguatan dan rekruitmen anggota, pemasaran online dan offline, penyediaan bahan baku serta pembuatan desain kemasan serta pendampingan perijinan/legalitas hukum dan lainnya. 

"Keberadaan kami juga bertujuan meningkatkan SDM sebagainpelaku usaha  utama pembangunan yaitu bidang : kuliner, fashion, craft, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan bidang sosial masyarakat serta bekerjasama dengan pemerintah setempat dan mitra dari perusahaan yang  berada di wilayah setempat," jelasnya. (Red/Ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mawardi Yahya Dorong Peran Aktif FPUM PPSSS Kembangkan UKM di Sumsel

Terkini

Topik Populer