terkini















Polres Pessel Aktifkan 3 Pos Pelayanan Operasi Ketupat Th.2022, Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 H

4/29/22, 22:42 WIB Last Updated 2022-04-29T15:42:12Z


Pesisir Selatan, MA – Tidak beberapa hari lagi Umat islam akan merayakan hari raya idul Fitri 1443 H berkaitan dengan itu Polri akan melaksanakan Operasi Ketupat tidak terkecuali Polres Pesisir Selatan. 

Setelah melaksanakan Apel gelar Pasukan yang di pimpin oleh Wakil Bupati Pessel pada tanggal 22 April lalu berlanjut Polres Pessel kemarin melaksanakan Lat Pra Ops Ketupat Th. 2022 yang di laksanakan Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Mapolres Pessel.

Hari ini dibuktikan dengan Aktifnya Pos pengamanan yang telah ditentukan antara lain.

1. Pos Pengamanan di Ken. Carocok Anau Mandeh Tarusan Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pesisir Selatan.

2. Pos Pengamanan di Pantai Carocok Painan Ken. Painan Selatan Kec. IV Jurai Kab. Pesisir Selatan.

3. Pos Pengamanan di Pasir Putih Kambang Ken. Kambang Barat Kec. Lengayang Kab. Pesisir Selatan.

Polres Pesisir Selatan semenjak berlakunya Operasi Ketupat Th 2022 ini yakni tanggal 28 April 2022 menyiapkan 3 pos pengamanan ini dengan petugasnya masing-masing 10 orang setiap harinya berdinas bergabung dengan TNI, Dishub, Kesehatan dan BPBD di objek wisata mandeh, objek wisata carocok Painan dan pantai pasir putih kambang jalan lintas padang bengkulu.

Disamping personel cadangan sebanyak 20 personel yang nantinya akan mengantisipasi kemacetan atau kejadian menonjol yang perlu kehadiran petugas di lokasi kerawanan tersebut.

Hal ini sengaja disiapkan untuk pelayanan selama operasi ketupat dan disampaikan juga pos ini untuk pelayanan masyarakat yang melaksanakan mudik maupun pengawasan objek wisata yang diperkirakan akan ramai dikunjungi masyarakat, masyarakat bisa memanfaatkan ketiga pos tersebut apabila mengalami kendala dan hambatan ataupun gangguan keamanan.

 Dan personel yang bertugas tetap menegakkan Prokes terhadap masyarakat agar penyebaran COVID-19 tidak meningkat di Kabupaten Pesisir Selatan.

 Operasi Ketupat Th. 2022 akan di gelar selama 14 hari mulai dari Tanggal 28 April sampai dengan 09 Mei 2022, sebanyak 150 personil Polres Pessel akan di terjunkan dalam pelaksanaan pengamanan hari raya idul Fitri 1443 H/2022 M.
Ini merupakan bentuk wujud pelayanan nyata Polres Pessel kepada masyarakat agar mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama melaksanakan mudik, yang bertemakan ” Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H.
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H menekankan pada saat pelaksanaan Ops Ketupat Th. 2022 menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar selalu menjaga kondisi fisik dalam keadaan prima, agar pada saat pelaksanaan pengamanan nanti kita dapat melakukan dengan Optimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Serta tetap mematuhi Prokes baik personel dan masyarakat dengan terus melakukan himbauan yang humanis kepada masyarakat agar tetap disiplin pakai masker dan Vaksinasi booster karena pandemi belum berakhir.

 Disamping personel tetap menjaga penampilan dan kerapian dalam persiapan menghadapi tantangan tugas kedepanya.(Chandra s)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pessel Aktifkan 3 Pos Pelayanan Operasi Ketupat Th.2022, Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 H

Terkini

Topik Populer