terkini















Antusias Masyarakat Banda Mulia, Lakukan Vaksin Di Suasana Lebaran

Pujo
5/11/22, 08:33 WIB Last Updated 2022-05-11T01:33:07Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443 H, Kasubsektor Banda Mulia Ipda Zulham, bersama Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda A. Jalil, tampa mengenal lelah melakukan Pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19, tahap Satu, Dua dan tiga sasaran lansia, remaja dan anak-anak, yang dilaksanakan Aula Puskesmas Banda Mulia oleh Puskesmas Banda Mulia, Kecamatan Banda Mulia, pada Selasa (10/05/2022).

Adapun tujuan kegiatan vaksin dilaksanakan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi Nasional dalam menciptakan kekebalan daya tahan tubuh dan menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah Kecamatan Banda Mulia.

Kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19.


Pada kesempatan tersebut Ipda Zulham di damping Serda A. Jalil, mengatakan," disaat suasana lebaran Idul Fitri 1443 H, saya bersama Puskesmas Banda Mulia dan Babinsa Koramil 04/ Bendahara tetap menjalankan program pemerintah dalam Mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Hukum Kabupaten Aceh Tamiang," ucapnya.

Dengan suasana lebaran tidak mematahkan semangat kami untuk terus melakukan Pengamanan kegiatan vaksinasi Guna membangun Herd Imunnity sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19.

Ipda Zulham menambahkan," sebelum pelaksanaan Vaksin bagi peserta, harus melalui beberapa tahapan dengan Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi," jelasnya.

Setiap yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit. Adapun jenis Vaksin yang di berikan Sinovac dan Pfizer, dengan jumlah peserta yang melakukan vaksinasi sebanyak 74 orang.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Masyarakat Banda Mulia, Lakukan Vaksin Di Suasana Lebaran

Terkini

Topik Populer