terkini

Bupati Aceh Singkil Resmikan Pesantren Raudhatul Muttaqin di Kuala Baru

Pujo
5/12/22, 22:07 WIB Last Updated 2022-05-12T15:07:50Z
Aceh Singkil-mediaadvokasi.id 
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid resmikan Pondok Pesantren Raudhatul Muttaqin di Kuala Baru Aceh Singkil Kamis (12/5/2022). 

Selain  peresmian pondok pesantren, momen tersebut juga diwarnai kegiatan Tasawuf Suluk Tariqat Naqsabandiyah Al-‘Aun Al-Khalidiyah.

Ketua panitia Fairuz Akhyar mengatakan, sumber dana kegiatan murni dari donatur jemaah suluk maupun diluar dari jemaah tersebut.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan, mengajak seluruh jemaah dan tamu undangan untuk berpartisipasi dalam pendirian pesantren ini juga," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Singkil resmi melantik pengurus lembaga-lembaga pendukung pesantren sekaligus menyampaikan selamat atas pendirian Pesantren Raudhatul Muttaqin sekaligus syukuran penutupan kegiatan suluk Tareqat Naqsabandiyah Al-‘Auniyah Al-Khalidiyah.

Abuya Syekh Kautsar Fairuzi yang akrab disapa Buya Fairuzi selaku pimpinan menyampaikan, jika melihat generasi sekarang tidak benar maka pandanglah mereka dengan kasih sayang, salah satu cara menyanyanginya adalah dengan memasukan anak-anak kita ke pendidikan pondok pesantren agar lebih terjaga dari pengaruh-pengaruh luar. 

Momen tersebut turut dihadiri, Kadis Syariat Islam Aceh Singkil H.Aslinuddin S. Sp, Camat Kuala Baru Juardin dan tokoh-tokah masyarakat serta ulama-ulama besar Aceh Singkil lainnya. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Singkil Resmikan Pesantren Raudhatul Muttaqin di Kuala Baru

Terkini

Topik Populer