terkini















Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Kantor BBPJN Sumatera Utara

5/24/22, 09:45 WIB Last Updated 2022-05-24T02:45:30Z

 


Pakpak Bharat,MA-Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi kantor Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara di Medan, (23/05/2022).


Dalam kunjungan ini Bupati mengajak serta Plt. Kepala Badan Perencana, Penelitian dan Pembangunan Daerah Pakpak Bharat, Harison F Sirumapea, S.STP, M.Si, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pakpak Bharat, Maringan Bancin, ST, MT.

Kepala BBPJN Sumatera Utara Kementerian PUPR RI Ir. Brawijaya, S.E., M.Eng.I.E., MSCE., Ph. D menerima langsung kunjungan ini di ruang kerjanya.


Dalam kunjungan silarurahmi ini Bupati Pakpak Bharat menyampaikan beberapa usulan diantaranya tentang peningkatan kualitas jalan Nasional Sumut-Aceh, Ruas jalan Aornakan-Pagindar, serta jalan Kuta Tinggi-Sibongkaras yang digadang-gadang mampu membantu Pakpak Bharat untuk keluar dari keterisolasian.


"Minimnya akses penghubung Pakpak Bharat dengan beberapa wilayah tetangga sangat menyulitkan kami dalam menata serta mrmajukan wilayah ini, kami sangat berharap agar kualitas jalan ini bisa ditingkatkan, hal ini akan sangat membantu kami disana, mudah-mudahan dengan adanya akses jalan yang lebih memadai dapat membantu mendorong laju perekonomian di Daerah kami", ungkap Bupati dalam acara ini.


Sementara itu Kepala BBPJN Sumatera Utara Kementerian PUPR RI Ir. Brawijaya, S.E., M.Eng.I.E., MSCE., Ph. D mengapresiasi langkah Bupati Pakpak Bharat dalam upaya membuka keterisolasian Daerah ini.


"Sebuah langkah yang bagus dan sangat kita dukung, proposal pengajuannya agar dibuat lebih detail dan terperinci, saya setuju bahwa keterbukaan akses suatu Daerah akan sangat mendukung perekonomian Daerah tersebut", ucap Kepala BBPJN dalam sambutannya.

Kepala BBPJN Sumatera utara ini juga mengutarakan rencana kunjungannya ke wilayah Pakpak Bharat dalam waktu dekat ini.


"Saya sebenarnya sudah merencanakan untuk berkunjung kesana, tinggal masalah waktu saja, saya ingin melihat langsung kondisi di sana, kondisi infrastrukturnya, jalan jembatan dan sebagainya, sampai ketemu di Pakpak Bharat" tutup Kepala BBPJN mengakhiri pertemuan ini.(Jandry Manik)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Kantor BBPJN Sumatera Utara

Terkini

Topik Populer