terkini

Gudang Pabrik Sanghai Di Tulungagung Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah

5/14/22, 00:13 WIB Last Updated 2022-05-13T17:13:40Z
TULUNGAGUNG, MA - Sebuah Gudang milik Pabrik Kacang Shanghai Gangsar yang terletak di Dusun Pacitan RT 02 RW 02, Desa/Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, petang tadi sekira pukul 18.00 WIB mengalami kebakaran.

Kasat Pol PP Kabupaten Tulungagung Wahid Masrur melalui Kabid Damkar Gatot Sunu Utomo saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Benar, kami telah menerima laporan kejadian sekitar pukul 18.00 WIB kemudian langsung menuju lokasi kebakaran," terang Gatot Sunu.

Dalam kejadian ini, Gatot mengerahkan 3 (tiga) armada Damkar dan 2 armada Suplai air.

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar sekitar pukul 20.50 WIB," ujar Gatot.

Sementara itu Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto mengatakan, gudang pabrik Shanghai yang terbakar tersebut milik H.Sutrimo (70) alamat Dusun Pacitan Rt.02 Rw.02 Desa/Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

"Kejadian kebakaran pada hari ini Jumat, tanggal 13 Mei 2022 sekira pukul 17.45 WIB," terang Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, kronologi kejadian diketahui pada hari ini Jumat tanggal 13 Mei 2022 sekira pukul 18.00 wib Polsek Ngunut telah menerima laporan dari warga jika ada kebakaran yang menimpa sebuah bangunan tempat penggorengan/ memasak kacang Sanghai Gangsar milik H.Sutrimo, pada pukul 17.45 WIB.

"Awalnya saksi Sumani mengetahui api yang berasal dari di sebuah bangunan Pabrik Shanghai Gangsar kemudian memberitahukan kepada saksi Yono (Satpam) yang berjaga bagian depan pabrik. Yang kemudian Yono beserta anggota Satpam lainnya dengan di bantu warga lain berusaha memadamkan api menggunakan APAR, lalu saksi 2 Sdr.Yono menghubungi pemilik pabrik dan selanjutnya menghubungi Polsek Ngunut dan Pemadam Kebakaran.

"Tak lama kemudian, 3 (lima) unit mobil Damkar dan 2 unit Suplai air damkar Satpol PP Tulungagung tiba di lokasi dan baru sekitar pukul 20.00 WIB api berhasil di padamkan," terang Rudi.

Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut pemilik gudang mengalami kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 1.500.000.000,- (satu milyar lima ratus juta rupiah).

"Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai miliaran rupiah," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian diperoleh keterangan bahwa gudang tersebut merupakan gudang tempat penggorengan kacang shanghai yang mana saat kejadian sudah selesai proses penggorengan yakni sejal pukul 16.00 WIB.
"Api di duga berasal dari korsleting aliran listrik yang menyulut ke beberapa kayu bakar kering sebagai bahan bakar penggorengan yang kemudian merembet ke Bangunan / Gudang seluas 14 x 60 meter namun bagian gudang yang terbakar hanya seluas 14 x 30 meter saja," tutup Kapolsek.

Akibat kebakaran ini barang-barang yang ada di TKP berupa tungku masak dan kayu kering sebagai bahan pembakaran penggorengan beserta
barang-barang lainnya yang ada didalam bangunan tempat tersebut ludes terbakar.(Parno)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gudang Pabrik Sanghai Di Tulungagung Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah

Terkini

Topik Populer