terkini















Ibadah Umum Pemkab Pakpak Bharat Jalan Berutu : "Serasa Beda Dari Biasanya"

5/21/22, 12:28 WIB Last Updated 2022-05-21T05:28:27Z

 


Pakpak Bharat, MA-Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kembali melaksanakan umum bagi umat kristiani. Ibadah umum yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini diikuti hampir seluruh ASN baik yang hadir langsung di Aula Bale Sada Arih ataupun mengikuti acara melalui aplikasi virtual zoom meeting yang sengaja disediakan oleh panitia pelaksana.


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat yang mengambil peran sebagai panitia dan penanggung jawab acara dalam ibadah umum kali ini memang sengaja mempersiapkan bentuk acara ini, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penularan covid 19, disamping juga untuk memudahkan para ASN untuk mengikuti ibadah dimaksut.


Mengingat kondisi pandemi covid 19 yang belum pulih, kita sengaja mengemas bentuk acaranya seperti ini, bagi teman-teman yang tidak hadir di tempat ini boleh mengikuti acara melalui aplikasi virtual meeting yang telah kita sediakan, boleh juga mengikuti melalui siaran live pada radio Pemerintah Kabipaten Pakpak Bharat yang juga menyiarkan acara ini secara langsung, ucap Augusman Harapan Padang, ST, M.Si selaku Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.


Dalam khotbahnta hari ini, Pdt Grace Samosir, S.Th dari GKPI Salak mengajak segenap Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk senantiasa bekerja dengan mengandalkan Tuhan, menjaga kesetiaan kepada Tuhan, serta senantiasa berserah diri kepada Tuhan dalam setiap pergumulan hidup mereka.

Ingatlah kisah bangsa Israel, bangsa pilihan yang juga memiliki sifat ketidak setiaan kepada Tuhan, hidup mereka juga tidak selalu sesuai dengan tuntunan dan ajaran Tuhan. Karena ketidak setiaan mereka maka mereka dihukum oleh Tuhan, mereka dibuang dan dikucilkan, terasing dan hidup mereka penuh penderitaan. Dalam situasi ini mereka kembali mengingat Tuhan, mereka meminta pertolongan Tuhan sehingga mereka diselamatkan. Kita semua dalam kehidupan ini tentunya tidak pernah lepas dari apa yang dinamakan sebagai pergumulan hidup, oleh karenanya selalu dan selalulah mengingat Tuhan, pasrahkan segalanya kepada Tuhan dan pasti kita akan selamat, pesan Pdt Grace Samosir, S.Th dalam khotbahnya.


Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM yang hadir langsung di Bale Sada Arih menyampaikan kekagumannya atas bentuk acara yang menurutnya berbeda dari sebelumnya.

"Ibadah umum kali ini terasa beda ya, acaranya, lagu-lagu rohani yang dibawakan sangat menghibur, dan juga penampilan para panitianya, saya yakin dan percaya ini semua adalah hadiah indah dari Tuhan, terimakasih banyak kepada Sinas Komunikasi dan Informatika yang telah mengatur acara ini sedemikian apik dan rapi", ucap Jalan Berutu dilokasi acara.(Jandry Manik)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ibadah Umum Pemkab Pakpak Bharat Jalan Berutu : "Serasa Beda Dari Biasanya"

Terkini

Topik Populer