terkini

Jalan Gambas dan Jipang tak Kunjung di Perbaiki

5/21/22, 16:41 WIB Last Updated 2022-05-21T09:41:34Z


Asahan, MA - Ironis ! saat  melintasi di genangan air bak kubangan kerbau yang berada disejumlah ruas jalan Gambas dan jalan Jipang Kelurahan Siumbut Baru. 


Masyarakat terutama warga setempat merasa kecewa, dengan kondisi jalan Gambas dan Jipang yang berada di lingkungan IV, kelurahan Siumbut Baru, kecamatan Kisaran Timur yang tak juga diperbaiki pemerintah Kabupaten Asahan.


Padahal, akses jalan yang rusak parah tersebut merupakan kebutuhan warga sehari harinya untuk melintas.


Sementara itu, kepada wartawan Media Advokasi, Sabtu (21/05/2022), Romi warga Siumbut Baru mengeluhkan atas rusaknya jalan kabupaten tersebut. Menurutnya, sudah cukup lama jalan tersebut tidak diperbaiki dan dibiarkan air tergenang seperti kolam ikan bila musim hujan.


“jalan tersebut saat musim hujan digenangi air seperti kolam ikan, sedangkan kalau musim kemarau banyak debu,” keluhnya.


Tak sampai disitu, menurut pria setengah baya tersebut, akibat dari rusaknya jalan kabupaten itu, akses perekonomian warga tersendat, aktivitas warga sekitar dan para pengendara juga terganggu.


"Harapan saya, pemerintah Kabupaten Asahan melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebelum kondisi jalan semakin parah dan tak dapat lagi dilalui", imbuhnya.


Hal ini senada dengan Rukiah, pengendara sepeda motor, Rukiah juga mengkritik kebijakan pemerintah Kabupaten Asahan yang kurang tanggap dengan keadaan jalan kabupaten Asahan tersebut.


Pantauan Media Advokasi dilokasi, selain rusak berat, jalan Gambas dan Jipang terlalu licin saat hujan turun. Hal ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan. (Wilhan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Gambas dan Jipang tak Kunjung di Perbaiki

Terkini

Topik Populer