terkini















Satgas TMMD ke-113 Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Pujo
5/19/22, 12:46 WIB Last Updated 2022-05-19T05:46:52Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Selain melaksanakan sasaran fisik dalam program TMMD Reguler ke-113, Kodim 0113/Gayo Lues seperti pembukaan jalan dan pemasangan gorong-gorong, pembangunan jembatan, rehab RTLH, pembangunan RTLH, rehab meunasah, dan rehab kamar mandi masjid.

Juga melaksanakan sasaran non fisik, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan (stunting ), penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan Posyandu, dan penyuluhan Posbindu Ptm

Hari ini, Kamis (19/05/22) Satgas TMMD memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada puluhan pemuda Kampung Sangir, Kecamatan Dabun Gelang di Posko TMMD.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Cpl Murdani, SH selaku narasumber menyampaikan, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional. 

Jika tidak ada kecintaan terhadap negaranya, negara secara tidak langsung tergadaikan oleh orang- orang yang berpikiran sempit. Sebaliknya, semangat kebangsaan akan timbul rasa cinta terhadap tanah air, Pancasila, dan UUD 1945.

"Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara," ujar sang narasumber.

Melalui penyuluhan wawasan kebangsaan ini Ia berharap pemuda Kampung Sangir mempunyai pemahaman wawasan kebangsaan yang meningkat sehingga menjadi pemuda yang berpancasila, sehat jasmani rohani, memiliki nasionalisme serta cinta tanah air yang tinggi, memahami dan menerapkan pancasila serta UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD ke-113 Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Terkini

Topik Populer