terkini

Seiring Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Juga Pasang Gorong-gorong

Pujo
5/17/22, 10:06 WIB Last Updated 2022-05-17T03:06:25Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Untuk sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Tahun 2022 Kodim 0113/Gayo Lues diantaranya adalah pembukaan jalan baru sepanjang 4000 x L 6 M, diantara pembangunan jalan tersebut terdapat pemasangan gorong-gorong sebanyak 9 titik.

Hal ini bertujuan agar air parit tidak melimpah ke badan jalan yang berujung kepada pengrusakan jalan secara permanen. 

Seiring dengan pembukaan jalan tersebut, Satgas TMMD bersama warga mulai memasang gorong-gorong atau saluran air, Selasa (17/05/22). Dimulai dari titik pertama tim satgas terlihat antusias melaksanakannya tahap demi tahap.

Dimulai dari menggali parit, memasang cincin gorong gorong, menimbun dengan batu dan tanah, mengecor kepala gorong gorong, dan meratakan jalan yang sudah dipasang gorong-gorong.

Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo mengatakan, pembuatan gorong-gorong sedikit melambat karena faktor cuaca. Karena sering hujan tanah yang baru dibuka basah dan becek, volume air parit juga bertambah sehingga pemasangan gorong-gorong sedikit memakan waktu.

Namun demikian Dansatgas optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu. Mengingat saat ini pembuatan jalan sudah hampir 50%. Artinya seiring pembuatan jalan pembuatan gorong-gorong juga ikut dikerjakan.

"Alhamdulillah pemasangan gorong-gorong sudah mulai dikerjakan, meskipun ada hujan namun tim Satgas TMMD bersama warga tetap antusias dan semangat mengerjakannya," ujar Dansatgas. (Gunawan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seiring Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Juga Pasang Gorong-gorong

Terkini

Topik Populer