terkini

Kapolres Aceh Tamiang Membuka Acara Perlombaan Fardhu Kifayah Jenazah

Pujo
6/23/22, 00:23 WIB Last Updated 2022-06-22T17:23:32Z



Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id

Dalam rangka meyambut Hari Bhayangkara Ke- 76, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K, membuka acara Perlombaan Fardhu Kifayah Jenazah, yang di ikuti jajaran Polres Aceh Tamiang Dan Jajaran Polsek. Kegiatan tersebut di laksana gedung Dhira Brata polres Aceh Tamiang, pada Rabu (22/06/2022).

Perlombaan fardhu kifayah, mulai dari memandikan jenazah, mengkafani hingga menshalati jenazah yang diikuti 14 peserta dari jajaran polsek dan polres aceh tamiang. Setiap peserta terdiri dari lima orang, dengan mengunakan waktu selama 15 menit untuk memperagakan dan membacakan setiap ayat dalam memandikan jenazah, memgkafani hingga Menyolati jenazah. nantinya 3 perserta terbaik yang dinilai oleh juri dari da’i kabupaten aceh tamiang, yaitu 1. Ustad Sahrianto, 2. Ustad Sujai Toyo dan 3. Ustad Anwar.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, menyampaikan," kegiatan Fardhu Kifayah jenazah dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke- 76, yang di ikuti sebanyak 15 peserta jajaran Polres Aceh Tamiang dan Jajaran Polsek, untuk mempersiapkan generasi polri yang amil (memandikan, mengafani jenazah,mensholatkan Jenazah dan menguburkan) dimasa mendatang," terang AKBP Imam Asfali.

Kegiatan lomba Fardhu Kifayah tersebut terlaksana sebagai bentuk pengaplikasian atas perintah Kapolri dan Kapolda Aceh untuk meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Kapolres menambahkan," Polri tidak hanya memiliki ilmu Kepolisian saja, namun juga ilmu sosial sebagai bekal ketika dibutuhkan di masyarakat," ucap Kapolres Aceh Tamiang.


Setiap peserta terdiri dari lima orang, dengan mengunakan waktu selama 15 menit untuk memperagakan dan membacakan setiap ayat dalam memandikan jenazah, memgkafani hingga Menyolati jenazah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Teuku Heri Hermawan S.H .S.I.K, Kabag ops Polres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Arief Sanjaya S.H, Kabag Ren Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariyani, Kasi Propam Polres Aceh Tamiang AKP Zulfikar, Kasubag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Triswan Yani, Da'i Kabupaten Aceh Tamiang ( Ustad Sahrianto, Ustad sujai toyo, Ustad anwar) dan peserta dari Polres Aceh Tamiang dan Jajaran Polsek.(Eri Efandi). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Aceh Tamiang Membuka Acara Perlombaan Fardhu Kifayah Jenazah

Terkini

Topik Populer