terkini















Legislatif Sepakat Minta Pj Bupati Muba Lanjutkan Pembangunan

Ahmad Jahri
6/27/22, 19:39 WIB Last Updated 2022-06-27T12:39:17Z
MUBA, MA- Rapat Paripurna DPRD Masa Persidangan III Rapat ke-12 Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2021 dan 3 (Tiga) Raperda Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2022, resmi digelar Senin (27/6/2022). 

Sebelumnya, di hari yang sama Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi telah menyampaikan penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2021 dan 3 (Tiga) Raperda Inisiatif Pemerintah Kabupaten Muba Tahun 2022.

"Dalam kesempatan ini Fraksi Partai Golkar meminta agar Pj Bupati Muba ke depan melanjutkan pembangunan infrastruktur di Muba lebih masif lagi," ungkap Jubir Fraksi Partai Golkar, Muhammad Isa. 

Menurutnya, kondisi infrastruktur jalan di Muba saat ini di beberapa wilayah harus menjadi prioritas untuk dilakukan peningkatan. "Terkhusus Kecamatan Lalan kami berharap agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan bisa kembali lagi berjalan melalui program TMMD," urainya. 

Ia juga mengaku, Fraksi Golkar mengapresiasi tiga Raperda inisiatif yang telah disampaikan Pj Bupati Muba. "Kami mengapresiasi tiga Raperda inisiatif tersebut," katanya. 

Sementara itu, Jubir Fraksi PDI Perjuangan, Andi Setiawan menegaskan agar pembangunan infrastruktur di Muba terus dimaksimalkan dengan kualitas
Pembangunan yang baik. 

"Pembangunan di Muba harus lebih baik lagi dan melakukan evaluasi-evaluasi untuk Kabupaten Muba yang lebih baik lagi," ucapnya. 

Jubir Fraksi Partai Gerindra, Paimin mengapresiasi Tiga Raperda Inisiatif Pemerintah Kabupaten Muba Tahun 2022. "Semoga nanti melalui tiga Raperda tersebut dapat andik meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Muba," tukasnya. 

Jubir Fraksi PAN mengaku tugas Pj Bupati Muba ke depan akan berat, tentu legislatif di Muba akan membackup serta mensupport Pj Bupati Muba. "Semoga sinergi legislatif dan eksekutif Muba dapat terus maksimal demi kesejahteraan masyarakat Muba serta percepatan pembangunan di Muba," ucapnya. 

Sebelumnya, Pj Bupati Muba Apriyadi memaparkan untuk tiga Raperda Inisiatif Pemerintah Kabupaten Muba yakni diantaranya Raperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2005 tentang Lelang Lebak Lebung, Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal, dan Raperda tentang Pedoman Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Perumahan dan Pemukiman.

"Diharapkan semua Raperda yang disampaikan ini dapat diproses lebih lanjut guna mendapat persetujuan Dewan yang Terhormat," pungkasnya. (Red/Ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Legislatif Sepakat Minta Pj Bupati Muba Lanjutkan Pembangunan

Terkini

Topik Populer