terkini















Ketua Umum DPP Santri Tani NU KH T.Rusli Ahmad Terima Gelar Bangsawan Keraton Surakarta

7/30/22, 12:48 WIB Last Updated 2022-07-30T05:48:33Z

 

Surakarta,Mediaadvokasi.id  - Ketua DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama H. T Rusli Ahmad menerima gelar bangsawan dari Keraton Surakarta, Jawa Tengah, Jum'at (29 Juli 2022). Dalam anugerah gelar yang diterima itu tertulis, Kanjeng Raden Tumenggung H.T Rusli Ahmad Darmodipuro . Gelar tersebut mengartikan bahwa Ketua DPP Santri Tani yang juga menjabat ketua PWNU Riau mendapat anugerah pangkat bangsawan atau dianggap famili raja.

Penganugerahan gelar kehormatan ini dilakukan langsung oleh Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi, Maha Patih K.G.P.A.A. Tedjowulan kepada H.T Rusli Ahmad di Keraton Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP Santri Tani T Rusli Ahmad mengaku tidak pernah sekalipun membayangkan akan mendapat gelar kehormatan tersebut, “Terima kasih banyak matur nuwun sanget saya diberikan gelar dari Keraton Surakarta, meskipun itu tidak pernah ada dalam bayangan saya,” kata dia.

Kendati demikian, Ketua DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama menyampaikan rasa terima kasih karena sudah dipercaya mengemban amanah dari Keraton Surakarta. “Matur nuwun (terima kasih) diberikan kepercayaan ini, mudah-mudahan ini bisa membuat saya selalu menyampaikan apa yang saya lakukan ini memberikan kebanggan untuk masyarakat riau sebagai tanah kelahiran saya dan juga semakin memberi kontribusi bagi bangsa dalam bidang ketahananan pangan ,” tuturnya.

Sementara itu, Keluarga Keraton Surakarta, Kanjeng Pangeran Aryo menyampaikan, bahwa sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mendapat gelar dari Keraton Surakarta.(A-R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Umum DPP Santri Tani NU KH T.Rusli Ahmad Terima Gelar Bangsawan Keraton Surakarta

Terkini

Topik Populer