terkini















Babinsa Komsos Dengan Petani Bawang Merah di Desa Akang Siwah

Pujo
8/20/22, 14:45 WIB Last Updated 2022-08-20T07:45:09Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues Serda Herliandi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani bawang merah di Desa Akang Siwah, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (20/08/2022)

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa dalam menunjang tugas dilapangan selaku aparat pembina Desa.

Menurut Babinsa Serda Herliandi, Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya bawang merah.

“Kali ini kita menyambangi salah satu petani bawang merah di Desa Akang Siwah, yang tengah membersihkan bawang merah hasil panen dan nantinya akan di jual ke pasar tradisional di wilayah Blangpegayon”, ujarnya.

Lanjutnya, kita juga memberikan motivasi kepada petani supaya lebih meningkatkan produksi Bawang merah, dimana saat ini bawang merah sangat diminati oleh konsumen dipasaran.

“Kita berharap petani tidak hanya mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena bawang merah ini juga sangat diperlukan untuk kebutuhan kita sehari-hari,” pungkasnya. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Komsos Dengan Petani Bawang Merah di Desa Akang Siwah

Terkini

Topik Populer