terkini















Kabupaten OKU Timur Masuk Final Lomba Literasi

11/03/22, 20:02 WIB Last Updated 2022-11-03T13:02:12Z


Oku Timur,MA-5 finalis asal Kabupaten OKU Timur berhasil masuk final di lomba literasi Sumatra Selatan tahun 2022. Babak final lomba literasi ini dimulai pada tanggal 5 November 2022 di Dining Hall JSC Palembang. 


Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sofian Hadi mengatakan, ada 5 peserta yang lolos masuk ke grand final,

masuknya final yaitu dua peserta lomba 

Literasi Sains, ini merupakan hasil penilaian dewan juri dengan banyak pertimbangan dan memenuhi syarat untuk masuk grand final, kemudian lomba Musikalisasi Puisi sebanyak tiga finalis masuk grand final.


“Penilaian Musikalisasi puisi dengan video yang dikirim peserta, juri mempertimbangkan unsur Interprestasi, Intonasi, Artikulasi atau Vocal, Penampilan dan Musikalisasi" katanya.


Sopian Hadi melanjutkan, adapun kategori lomba literasi yang yang dipertandingkan yaitu, literasi sains, literasi baca tulis, literasi budaya, literasi numerik, literasi finansial dan literasi digital.


“Lomba literasi ini bertujuan untuk membudayakan literasi dan kearifan lokal di tengah masyarakat melalui penelusuran minat bakat yang dikemas dalam sebuah kompetisi dan kolaborasi antara siswa, mahasiswa dan masyarakat umum" lanjutnya.


Sofiyan menambahkan, masih ada satu lomba lagi yang diharapkan bisa diraih OKU Timur, yaitu lomba Literasi Stand. OKU Timur punya konsep OKU Timur Maju Lebih Mulia, dengan Mandiri Pangan.


Adapaun peserta yang masuk final yaitu Lomba Literasi Sains dari Bahan Bekas yaitu Annisa Wahyu Nur Laily dari SMA Negeri 1 Belitang, kemudian Katerina Yohaneta Laurea, Nadya Puspita Sari dan Dea Puja Kusuma dari SMA Negeri 1 Buay Madang Timur.


Untuk Lomba Musikalisasi Puisi yaitu Katagori Pelajar Vivi Amel dengan judul puisi Perahu Kertas dari SMA 1 Belitang, Untuk Katagori Umum atau Mahasiswa yaitu Ayu Utami Dyia dengan judul Hujan Bulan Juni dari Universitas Nurul Huda Sukaraja OKU Timur dan Mico Pranade dengam judul Diponogoro dari STIT NU OKU Timur.


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten OKU Timur Masuk Final Lomba Literasi

Terkini

Topik Populer