terkini















PJ Bupati Aceh Singkil Periksa Ratusan Kendaraan Aset Dinas

Pujo
11/22/22, 20:37 WIB Last Updated 2022-11-22T13:37:29Z


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Pj Bupati Aceh Singkil periksa ratusan kendaraan mobil dinas miliki Pemkab Aceh Singkil, Selasa (22/11/2022) di lapangan Alun-alun Desa Pulau Sarok Singkil. 

Pj Bupati Marthunis melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Singkil Faisal, Selasa (22/11) mengatakan, Pj Bupati memeriksa ratusan kendaraan dinas dengan cara memarkirkan di lapangan Alun-alun Pulo Sarok Singkil ini, adalah dalam rangka menindak lanjuti terkait kepatuhan dalam pembayaran wajib pajak. 

"Yang diperiksa itu, mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan yang tertip pajak, kelayakan pakai, serta perawatan selaku penanggung jawab barang sudah di data oleh aset sesuai perintah Pj Bupati. Semua kendaraan sudah diperiksa Pj dan Kadis masing-masing." Kata Faisal. 

Sementara ditempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil, Teuku Ruly Hendrawan mengatakan, apel kendaraan bertujuan untuk review data, absensi, kepatuhan berdasarkan instruksi Pj Bupati. 

"Jumlah kendaraan dinas yang dihadirkan dalam gelar apel kendaraan dinas ini masih sedang didata dan direkap oleh petugas," Katanya. 

Lebih lanjut Ruly juga mengatakan, dalam apel kendaraan dinas ini masih banyak kendaraan dinas yang tidak patuh, karena tidak dihadirkan dalam apel kendaraan tersebut. Namun katanya, jika kendaraan yang tidak patuh tetap akan diberikan sanksi.

Dirincikannya, dari sekitar lebih 200 unit kendaraan tercatat di Bidang Aset, hanya sekitar 70 persen yang patuh dan dihadirkan. Selanjutnya 30 persen lagi akan kita data dan rekap dan meminta alasan SKPK terkait kendaraan itu tidak dihadirkan pada hari ini.

Kemudian, seperti mobil Puskesmas dan Bus Sekolah tidak bisa dihadirkan karena sedang beroperasi dan dibuktikan dengan dokumentasi dari SKPK bersangkutan.

Katanya, apel kendaraan dinas hari ini hanya roda 4. Sedangkan sekitar 2 ribu unit, kendaraan roda 2 yang tercatat di aset, akan diapelkan di halaman Kantor SKPK masing-masing mulai besok.

“Hasil spesifiknya kendaraan yang patuh dan tidak patuh, nanti akan kita sampaikan dan akan direkap dulu. Dan sekaligus akan dilaporkan ke Bupati,” pungkasnya.(Ahmad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Aceh Singkil Periksa Ratusan Kendaraan Aset Dinas

Terkini

Topik Populer