terkini















21 Club Ikuti Lomba Perahu Tradisional Provinsi Jambi Tahun 2022 dilaksanakan di Tepian Tanggo Rajo.

12/06/22, 11:27 WIB Last Updated 2022-12-06T04:27:55Z


Jambi,MA-Lomba perahu tradisional Provinsi Jambi tahun 2022 dilaksanakan di tepian Tanggo Rajo dengan diikuti 21 club dayung Perlombaan dayung ini Dispora Provinsi Jambi bekerja sama dengan PODSI ( Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia )



Pelepasan lomba perahu tradisional Provinsi Jambi tahun 2022 langsung dilakukan oleh Sekda Provinsi Jambi yang didampingi Kadispora Provinsi Jambi,Kadis Pariwisata Provinsi Jambi,Ketua PODSI Provinsi Jambi , TNI dan Polri,Minggu 4/12/2022


 


Lomba perahu tahun ini mengusung tema “merawat tradisi,sayangi Sungai Batanghari “


Dalam perlombaan ini ada dua kategori diantaranya Type A 11 club’ dan Type B 10 club . untuk Type A,1 perahu 20 peserta sedangkan type B,1 perahu 15 orang,dari 21 club yang mengikuti lomba perahu tradisional ini merupakan club – club yang berada di Jambi.


Ketua PODSI Provinsi Jambi Hasan Mabruri,S.Sos.M.SI mengatakan “Alhamdulillah lomba sudah terlaksana yang terpenting adalah keterlibatan insan dayung tradisional, masyarakat kita yang berada di sekitaran Sungai Batanghari,Mereka bisa menyalurkan hobi,menjaga kekompakan dan suportif dalam bertanding.


Event ini juga salah satu bentuk kepedulian kita pada Sungai Batanghari . Mudah-mudahan ke depannya bisa melaksanakan yang lebih besar lagi,Insya Allah di bulan Januari akan melibatkan 70 perahu tradisional dan perahu hias dalam rangka HUT Provinsi Jambi,ujar Mabruri .


 

Hasil dari perlombaan perahu tradisional ini adalah untuk Type A juara :


1. Dewaruci 1


2. Seniman air


3. Jasa mulia


Sedangkan yang untuk type B juara :


1. Dinda Rezzo kota Jambi


2. PKS Putra Johor


3. Pangeran Pelanggan Sakti.


 


Kabid pembudayaan olahraga H.Baharuddin SE.MM juga mengatakan prestasi ini tidak luput dari persiapan yang matang dan latihan yang cukup,Kami pemerintah Provinsi Jambi akan tetap melaksanakan kegiatan ini di setiap tahunnya karena kegiatan ini langsung dibina oleh olahraga tradisional. 



Insya Allah ke depan akan kita adakan lomba dayung tradisional atau sampan untuk kategori perorangan karena ini adalah salah satu tradisi zaman dahulu yang perlu kita lestarikan lagi.tuturnya.


(Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 21 Club Ikuti Lomba Perahu Tradisional Provinsi Jambi Tahun 2022 dilaksanakan di Tepian Tanggo Rajo.

Terkini

Topik Populer