terkini















546 Calon Anggota PPK di Kabupaten Paluta Ikuti Tes CAT

12/07/22, 12:21 WIB Last Updated 2022-12-07T05:21:53Z


PADANG LAWAS UTARA,MA-Sebanyak 546 orang pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2024 mengikuti tes tertulis yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (06/12/2022).


Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih, Parmas dan SDM) KPU Paluta Muhammad Nafsir Rambe menjelaskan bahwa tes tertulis yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dipusatkan di ruangan kampus Institut Tekhnologi dan Sains (ITS) kabupaten Paluta tepatnya di Jl Lintas Gunungtua - Padangsidimpuan, Km 4 Dusun Sukadame, Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak.


"Pelaksanaannya kita jadwalkan selama 2 hari yakni tanggal 06-07 Desember yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib sampai 18.30 Wib yang kita bagi menjadi 10 sesi, dimana setiap hari ada 5 sesi dan setiap sesi diikuti oleh 60 orang peserta," katanya disela-sela pengawasan pelaksanaan tes tertulis, Selasa (06/12).


Katanya, ada 546 orang peserta yang berasal dari 12 kecamatan dan dinyatakan lulus seleksi berkas akan mengikuti tes tertulis. Seluruh peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk menjawab 75 pertanyaan yang ada.


Tambahnya, sesuai juknis dan aturan yang ada, ada 15 orang dengan nilai tertinggi nantinya akan dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes wawancara.


"Sesuai juknis, sebanyak 3 kali kebutuhan atau 15 orang dari setiap kecamatan yang memperoleh nilai tertinggi dalam tes CAT akan dinyatakan lulus untuk mengikuti tes selanjutnya yakni sesi wawancara," tambahnya.


Selanjutnya, dalam sesi wawancara nantinya akan dipilih 5 orang yang akan ditetapkan menjadi anggota badan adhoc PPK di setiap kecamatan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 546 Calon Anggota PPK di Kabupaten Paluta Ikuti Tes CAT

Terkini

Topik Populer