terkini















Aset Negara Banyak Terlantar, Perwakilan LAI- BPAN Meminta Muspika Kec.Musidah Turut Mengawasi

Pujo
12/05/22, 17:54 WIB Last Updated 2022-12-05T10:54:14Z
Redelong-mediaadvokasi.com
Berdasarkan hasil investigasi Tim 
Lembaga Aliansi Indonesia dan Badan Penelitian Aset Negar atau LAI-BPN perwakilan Provinsi Aceh, masih adanya beberapa aset Negara yang terlantar atau tidak difungsikan, seperti yang terjadi di Kampung Simpur, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah. Senin 05 Desember 2022.

LAI- BPAN Menduga banyak aset Negara yang diterlantar kan di Kampung Simpur tersebut, salah satunya adalah bangunan Waduk Irigasi dan MCK yang mengunakan anggaran uang Negara.
 
" Banyak kejanggalan dalam setiap anggaran pembangunan ,tidak ada keterbukaan kepada masyarakat" Ucap Alimuddin, Perwakilan LAI-BPN Provinsi Aceh.

Lebih lanjut menurut orang sering disapa Al-Gayo itu, LAI-BPAN  juga telah mendapat kan temuan mengenai pembangunan yang anggaran nya tidak sesuai dengan realisasinya atau terkesan asal jadi.

Iya juga menyebut ada dugaan
pembangunan yang fiktip, dan pihaknya selaku perwakilan BPAN akan terus menelusuri kegiatan yang ada di kampung simpur tersebut.

"Menurut laporan masyarakat Kampung Simpur dan dari hasil investasi kami di lokasi masih banyak temuan yang kami dapat dan hal ini menjadi prioritas kami untuk segera kami tindak lanjuti sesuai UU yang berlaku" jelasnya.

Lebih lanjut Al-Gayo juga berharap
Kepada Muspika Kecamatan setempat agar dapat  berkerja sama untuk saling menjaga aset Negara, mengingat menurutnya masih adanya ditemukannya banyak aset yang kurang pengawasan atau terbengkalai. Ucapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aset Negara Banyak Terlantar, Perwakilan LAI- BPAN Meminta Muspika Kec.Musidah Turut Mengawasi

Terkini

Topik Populer