terkini















Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Bawang Merah

Pujo
12/18/22, 16:04 WIB Last Updated 2022-12-18T09:04:41Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 07/Blangjerango jajaran Kodim 0113/Gayo Lues Serda Jupiter Sebayang melaksanakan kegiatan sekaligus membantu petani yang sedang merawat tanaman Bawang merah di Desa Penosan Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Minggu (18/12/2022).

Kegiatan ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Saleh (41) salah seorang warga binaan desa Penosan. Kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut membersihkan rumput di sekitar pokok tanaman bawang.Hal tersebut yg bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar lebih maksimal.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Babinsa terus meningkatkan tali silaturahmi agar terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Desa binaan.

Selaku pemilik lahan Saleh juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani, "ungkapnya. (Mahara).  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Bawang Merah

Terkini

Topik Populer