terkini















Dalam Bakti Sosial Donor Darah Wilayah Kodim 0106/Ateng, Hotel Parkside Ikut Mensukseskan Hut Kodam IM Ke- 66.

Pujo
12/06/22, 18:03 WIB Last Updated 2022-12-06T11:03:36Z
Takengon- Mediaadvokasi.com Kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Kodam IM ke 66 tahun 2022 di wilayah Kodim 0106/Ateng, bertempat di Ruang caffee corner Hotel Parkside Kp. Nunang Antara Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Selasa (06/12/22).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Kodam IM ke 66 di wilayah Kodim 0106/Ateng.

Donor darah yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib di Ruang caffee corner Hotel Parkside
itu melibatkan anggota Kodim 0106/Ateng Polres Aceh Tengah dan Anggota FKPPI untuk mendonorkan darahnya. terlihat ramai mengantri mendaftar ikut mendonorkan darahnya maupun saat sedang diperiksa tensi darah, tes HB dan tranfusi darah oleh tim kesehatan.

Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, yang langsung meninjau kegiatan tersebut guna melihat sejauh mana antusias prajuritnya yang ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. 

Saat di wawancarai Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

“Dengan setetes darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan serta untuk memenuhi kebutuhan darah diwilayah Kabupaten Aceh Tengah, selain itu bagi pendonor darah dapat juga menyehatkan tubuh karena sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar,” terangnya

Pada pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah tersebut terkumpul sebanyak 73 kantong Darah, Golongan darah A sebanyak 27 Kantong, Golongan darah B sebanyak 26 Kantong, Golongan darah O sebanyak 18 Kantong, Golongan darah AB sebanyak 2 kantong.

Kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0106/Ateng, Ny. Sri Ayusti Utami Kurniawan, Tim UTD RSUD Datu Beru Takengon, Dr. Nominus Dewi Payana, General Menejer Parkside, H. Ahmad Noer Syam, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan PNPB Aceh Tengah, Lahat. SH.,M.A.P, Para perwira dan anggota Kodim 0106/Ateng, Anggota Polres Aceh Tengah, Persit KCK Cabang XXII Kodim 0106/Ateng dan Anggota FKPPI Aceh Tengah.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Bakti Sosial Donor Darah Wilayah Kodim 0106/Ateng, Hotel Parkside Ikut Mensukseskan Hut Kodam IM Ke- 66.

Terkini

Topik Populer