terkini















Dalam Rangkaian HUT Kodam IM Ke- 66, Kodim 0117/Aceh Tamiang Buka Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Pujo
12/05/22, 11:48 WIB Last Updated 2022-12-05T04:48:26Z


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Dalam rangkaian HUT Kodam IM yang Ke-66 Tahun 2022, Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Polban 09.02/Langsa, Sidokes Polres Aceh Tamiang beserta Puskesmas Banda Mulia melaksanakan kegiatan pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat, bertempat di wilayah Makoramil 09/Banda Mulia Kodim 0117/Aceh Tamiang. Minggu (04/12/2022) pagi.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., sepanjang pelaksanaan kegiatan tersebut di dampingi Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang dan Forkopimcam Banda Mulia.

Kegiatan yang berlangsung dimulai pukul 08.30 Wib tersebut, mendapat perhatian dan animo dari masyarakat sekitar dan beberapa Kecamatan sekitar Banda Mulia, diantaranya Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Manyak Payed. Apalagi disamping dapat berobat secara cuma-cuma, masyarakat juga bisa belanja pasar murah yang di adakan oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang bekerja sama dengan Dinas Perindak Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Di selah kegiatan Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Mengatakan Pengobatan massal tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Kodim dalam rangka memperingati HUT Kodam IM Ke-66," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis dan pasa murah ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar Koramil 09/Banda Mulia. Dengan adanya kegiatan ini untuk memperingan masyarakat yang tidak mampu untuk berobat dan juga untuk mendekatkan diri dan sarana komunikasi dengan masyarakat," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Banda Mulia Devi Arianti S.STP, MM. juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0117/Aceh Tamiang khususnya Kodam IM yang telah menyelenggarakan kegiatan pengobatan secara cuma-cuma kepada masyarakatnya dan sekitar Kecamatan Banda Mulia. Dimana hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama dari golongan yang kurang mampu.

Sementara itu Kepala Puskesmas Banda Mulia Hj, Mulidar, SKM,M,Km., menyampaikan bahwa masyarakat yang melaksanakan pengobatan berjumlah sekitar 250 orang, dengan berbagai jenis keluhan penyakit. Jenis penyakit kulit, seperti gatal-gatal paling banyak, disusul batuk, flu, dan beberapa mengeluhkan penyakit dalam. Untuk stock obat yang dibawa juga cukup bahkan sampai pelaksanaan pengobatan berakhir pada pukul 14.30 Wib, persediaan tetap mencukupi, karena saat kegiatan berakhir masih terlihat beberapa masyarakat yang datang untuk melakukan pengobatan," ungkapnya. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangkaian HUT Kodam IM Ke- 66, Kodim 0117/Aceh Tamiang Buka Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Terkini

Topik Populer