terkini

Dukung Program Food Estate, Kodim Gayo 0113/Gayo Lues Panen Padi Perdana

Pujo
12/20/22, 13:43 WIB Last Updated 2022-12-20T06:43:49Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Dalam upaya menjaga ketahanan pangan jangka panjang, pemerintah merencanakan program “Food Estate” Program ini merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan.

Pengembangan kawasan food estate ditujukan sebagai perluasan lahan untuk meningkatkan cadangan pangan secara nasional. Saat ini program food estate telah dikembangkan di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Gayo Lues. 

Di Negri seribu bukit itu sendiri Program Food Estate diterapkan di lahan Kodim Gayo 0113/Gayo Lues dengan mengandeng Kelompok tani Desa Kampung Jawa, Dusun Arul Lemu, Kecamatan Blangkejeren, jajaran TNI tersebut telah melakukan pengembangan tanaman pangan khususnya padi. 

Komoditas padi yang masuk dalam program Food Estate ditanam sekitar 4 bulan lalu kini sudah memasuki masa panen. Tidak hanya TNI jajaran Kodim Gayo Lues, tanaman padi itu dituai oleh Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPK Kabupaten Gayo Lues, Selasa (20/12/22). 

Terkait hal ini, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, Spd menyampaikan setelah padi ini dipanen hasilnya bisa dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat kabupaten Gayo Lues, setelah sebelumnya kita menaruh harapan pada padi yang ditanam ini. 

"Beras dari hasil panen ini nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat kabupaten Gayo Lues pada acara program " Nentong Sudere", (kunjungan kerja) pada bulan januari atu februari tahun depan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi ladang ibadah bagi kita", Sampai Dandim. 

Kepada pihak terkait, Letkol Inf Krismanto, S. Pd juga mengucapakan rasa terimakasih atas dedikasi yang diberikan sehingga program ini berjalan dengan baik. 

Acara Penen program Food Estate ini dihadiri, Dandim 0113/Gayo Lues, Kapolsek Blangkejeren Ipda Irwansyah, Kadis Pertanian Gayo Lues, Juanda Syahputra S. H., M. H., Kaminpet Gayo Lues Mayor Saleh, Ketua Abdesi Gayo Lues Suhardinsyah, Kepala BKBBN Gayo Lues, Ketua Persit persit KCK Cab XXVI/Kodim Galus, Ny Pipin Krismanto. PPL dinas pertani dan Masyarakat Desa Penampaan dan Kampung Jawa.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Program Food Estate, Kodim Gayo 0113/Gayo Lues Panen Padi Perdana

Terkini

Topik Populer