terkini















Jelang HUT Kodam IM ke- 66, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah

Pujo
12/05/22, 11:54 WIB Last Updated 2022-12-05T04:54:43Z

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Dalam rangka memperingati HUT Kodam IM Ke-66, Kodim 0117/Aceh Tamiang bekerja sama dengan Dinas Perindag Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Tamiang mengelar kegiatan Pasar Murah bertempat di Makoramil 09/Banda Mulia, Desa Matang Seping, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (04/12/2022).

Pada kesempatan itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan kata sambutan yang intinya bahwa, ” Kegiatan ini sengaja kita laksanakan karena menurut saya adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan Bakti Sosial pengobatan umum gratis dan pasar murah dalam rangka peringatan HUT ke- 66 Kodam IM tahun 2022 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dalam gelar pasar murah ini pihaknya menyiapkan kebutuhan pokok dengan harga jual lebih murah dibanding harga pasar seperti beras, minyak goreng dan telur dengan harga jual lebih murah.

Tujuan dilaksanakannya pasar murah atau pasar rakyat ini adalah untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, serta menjaga stabilitas harga agar lebih terjangkau oleh masyarakat,” Ujar Dandim.

Dandim berharap pasar murah seperti ini dapat terus berkelanjutan agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat pasca pandemi yang kian membaik yang mana di ketahui perekonomian masyarakat saat ini belum begitu membaik dan normal," pungkasnya.

Adapun harga bahan kebutuhan pokok yang di sediakan dalam kegiatan pasar murah dan operasi pasar tersebut Beras Rp 70.000,-/sak 10 kg, Minyak Goreng Kita Rp 9000,- /1 L, Telor ayam Rp 40.000,-/ papan. Animo masyarakat untuk berbelanja di pasar murah cukup banyak dalam hitungan jam, barang barang yang dijual cepat habis.(Eri Efandi).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT Kodam IM ke- 66, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah

Terkini

Topik Populer