terkini















Pererat Silaturahmi, Danramil 401-02/Babat Toman Sambangi Toga dan Tomas Mangun Jaya

Ahmad Jahri
12/02/22, 15:07 WIB Last Updated 2022-12-02T08:07:39Z
MUBA, MA- Mempererat hubungan ukhuwah Islamiyyah Danramil 401-02/ Babat toman, melaksanakan silaturahmi kepada tokoh agama (Toga) dan Tokoh masyarakat (Tomas) kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Jumat (02/12/22). 

Dandim 04-01/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH melalui Danramil 401-02/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono menyampaikan tujuannya saat menyambangi masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya. Menjadikan masyarakat lebih dekat dengan TNI dan sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan serta nasehat yang tujuannya membangun Kabupaten Muba, khususnya Kecamatan Babat Toman dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah pada hari ini saya selaku Danramil bisa bersilaturahmi lagi dengan semua lapisan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Babat Toman. Dahulu kami bisa berkumpul bersama, bermusyawarah bersama, bekerja sama dalam setiap hal untuk kebaikan Kecamatan Babat Toman," ujar Suhartono. 

Lanjutnya," pada hari Jumat yang penuh barokah ini kami di pertemukan kembali mudah-mudahan pertemuan ini menjadi berkah dan bermanfaat. 

"Mohon dukungan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban masyarakat, apa lagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Natal bagi umat Kristen dan tahun baru. Kemudian situasi cuaca yg tidak menentu agar masyarakat berhati hati dan waspada apalagi yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Musi, " ungkap Suhartono. 

Sementara itu, Lurah Mangun Jaya dalam hal Priyono Sugiarto mengucapkan selamat bergabung pada danramil, kelurahan Mangun Jaya siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan Forkopimcam. 

Ditempa yang sama, salah satu tokoh masyarakat H. Ahmad Said mengucapkan sangat bersyukur bisa kumpul dan bekerjasama lagi seperti dahulu. 

"Mari bersama sama kita membangun Kecamatan Babat Toman yang lebih sejahtera dengan meningkatkan Syiar Islam kepada diri kita dan pemuda pemuda di Kecamatan Babat Toman yang nantinya akan menjadi pengganti kita," ujar Ahmad Said. 

Selain itu pula H Ahmad Said berharap kepada peran serta pihak Koramil 401-02/ Babat Toman agar dapat memberikan arahan dan bimbingan akhlak kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Babat Toman. 

Lain halnya, Ahmad Husain SPd, MSi selaku kepala sekolah SMP N3 Kecamatan Babat Toman menyampaikan, silaturahmi adalah salah satu anjuran agama islam. 

"Kami berharap dari hubungan silaturahmi ini dapat menambah informasi dan menemukan satu pemikiran yang baik untuk Kecamatan Babat Toman, sekaligus mohon pada pihak Koramil 401-02 / Babat Toman untuk memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan kepada SMP N 3 Kecamatan Babat Toman, " ujar Ahmad Husain singkat. 

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Danramil 401-02/Babat Toman, Lurah Mangun Jaya Priyono Sugiarto, Tokoh Agama H.Ahmad Said yang lebih di kenal H.Jadun, Kepala Sekolah SMPN 3 Babat Toman H.Ahmad Husaini. (JR/Ril) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pererat Silaturahmi, Danramil 401-02/Babat Toman Sambangi Toga dan Tomas Mangun Jaya

Terkini

Topik Populer