terkini

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 05/Pining Bantu Petani Tanam Jagung

Pujo
12/18/22, 15:50 WIB Last Updated 2022-12-18T08:50:40Z
Gayo Lues, Mediaadvokasi.id
Serda Idinsyah Babinsa Koramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues Membantu petani menanam Jagung di pematang milik pak abu (47) di Desa Pintu Rime Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (17/12/2022)

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Idinsyah ini menyampaikan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam Jagung yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujarnya

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan penanaman Jagung , bukan hanya saat panen jagung saja tetapi juga di saat penanaman, pengolahan lahan pematang , perawatan sampai panen . Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam jagung di Pematang, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serda Idinsyah juga mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Babinsa untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani.

”Himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan, ”tutup Babinsa. (Mahara).  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 05/Pining Bantu Petani Tanam Jagung

Terkini

Topik Populer