terkini















Kapolsek Berikan Pengamanan Pelantikan Anggota PPS Kecamatan Pining

Pujo
1/24/23, 13:43 WIB Last Updated 2023-01-24T06:43:03Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id ; 
Kapolsek pining Polres Gayo Lues Polda Aceh IPDA Surya yusbar memberikan Pengamanan kepolisian terhadap kegiatan Pelantikan Anggota Pemungutan Suara (PPS) yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Pining desa Pertik kec. Pining kab. Gayo Lues, Selasa (24/01/23). 

Dalam keadaan pelantikan ini,  turut hadir  Komisioner KIP Gayo Lues yg mewakili sdr Ali akbar, Camat Pining Winjulfan.ST, Ketua PPK Agustiadi, Ketua Panwaslu Tgk.samudin, Kapolsek pining yang mewakili Aipda Usmandari, Danramil yg mewakili Serda indera,Personil Polsek pining, Pengulu desa pertik zainalabidin, Pengulu desa pining Abdul Wahab, anggota PPS yg di lantik.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza S.I.K melalui Kapolsek Pining IPDA Surya yusbar. pada Selasa (24/01/2023)di wilkum polsek setempat mengatakan,
Berikut mekanisme pembentukan PPS Pemilu 2024 yang tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 534 Tahun 2022 pada bab II:

1. Menetapkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS serta calon pengganti anggota PPK dan PPS berdasarkan berita acara hasil seleksi calon anggota PPK dan PPS paling lambat 1 (satu) Hari setelah tahapan pengumuman hasil seleksi berakhir, dengan ketentuan:

- 5 (lima) calon anggota PPK dan 3 (tiga) calon anggota PPS pada peringkat teratas sebagai
anggota PPK dan PPS; dan

- 5 (lima) calon anggota PPK dan 3 (tiga) calon anggota PPS pada peringkat selanjutnya sebagai calon pengganti anggota PPK dan PPS.

2. Mengangkat dan melantik calon anggota PPK dan PPS yang dinyatakan lulus pada seluruh tahapan seleksi sesuai dengan masa kerja PPK dan PPS yang dilakukan secara luring, apabila terdapat kondisi yang tidak memungkinkan pelantikan dapat dilakukan secara daring;

3. Meminta calon anggota PPK dan PPS yang bersangkutan untuk menandatangani pakta integritas dengan menggunakan format Pakta Integritas sebagaimana tercantum dalam Lampiran II; dan

4. Melaporkan seluruh pelaksanaan pembentukan PPK dan PPS kepada KPU melalui KPU Provinsi.

Saya sangat berharap fakta integritas yang t telah di bacakan bersama itu menjadi acuan kerja kita supaya tidak terjadi kekisruhan tidak terjadi protes dan sebagainya oleh para peserta maupun oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kec. Pining, katanya

Kapolsek Pining IPDA Surya Yusbar  juga menambahkan, Dengan terlantik dan dilakukannya pengambilan sumpah janji anggota PPS di lingkup Kecamatan Pining ini, diharapkan mampu mensukseskan Pemilihan di tahun 2024 dan menciptakan situasi  yang kondusif, lancar dan aman. sebutnya. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Berikan Pengamanan Pelantikan Anggota PPS Kecamatan Pining

Terkini

Topik Populer