terkini

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri rapat koordinasi pengendalian Inflasi dan tindak lanjut permasalahan barang bara pada Selasa, 31/01/23.

2/01/23, 19:41 WIB Last Updated 2023-02-01T12:41:36Z


Jambi,MA-Jambi,MA-Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri rapat koordinasi pengendalian Inflasi dan tindak lanjut permasalahan barang bara pada Selasa, 31/01/23


Rapat yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut dihadiri oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Forkopimda Jambi serta instansi terkait.


Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa pada rapat koordinasi tersebut dilakukan pembahasan yang mendalam terkait pengendalian inflasi dan angkutan batu bara yang menjadi keresahan masyarakat Jambi saat ini.


" Seperti yang disampaikan pada rapat tersebut bahwa perkembangan sementara angka Inflasi di Prov. Jambi mengalami peningkatan, hal ini disebabkan oleh adanya bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun sudah disampaikan juga pada rapat tersebut bagaimana langkah-langkah yang akan diambil kedepannya, salah satunya harus adanya sinergi seluruh stake holder terkait." Ungkap Kabid Humas. 


Selain itu juga disampaikan, terkait permasalahan angkutan batu bara yang semakin meresahkan masyarakat Jambi, karena kemacetan yang ditimbulkannya. 


“Banyak hal yang sudah kita lakukan dalam mengelola angkutan batu bara, namun hal ini dirasa masih belum cukup, dalam mengungkap kemacetan yang diakibatkan oleh angkutan mobil-mobil batu bara. Antisipasi ke depan, Dirlantas Polda Jambi menyarankan agar Pemerintah Daerah Prov Jambi bisa membatasi dengan tegas jumlah angkutan yang beroperasi, hingga jalur alternatif angkutan selesai di pekerjaan." Jelasnya. 


Disampaikan oleh Kapolda Jambi pada rapat tersebut, bahwa pihak perusahaan harus bertanggung jawab bertanggung jawab selaku pelaku bisnis, tidak boleh merugikan kepentingan masyarakat, karena pihak perusahaan mencari dan mendapatkan keuntungan, sedangkan masyarakat umum pengguna jalan mendapat imbas kemacetan yang ditimbulkan. 


" Polda Jambi tentu akan mengikuti instruksi dan perintah Gubernur, agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Permasalahan yang ada memang harus diselasaikan dengan segera, sehingga Polri bersama pemangku kepentingan lainnya, dapat mengambil kebijakan yang baik dan benar demi kesejahteraan masyarakat." Ujar Kabid Humas .




(ilham merah)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri rapat koordinasi pengendalian Inflasi dan tindak lanjut permasalahan barang bara pada Selasa, 31/01/23.

Terkini

Topik Populer