terkini

Launching Kebun Raya Sriwijaya, Gak Usah Lagi Repot Ke Bogor!!!

7/27/18, 21:35 WIB Last Updated 2018-07-27T14:46:28Z
Foto : net
Ogan Ilir, Media Advokasi - Kebun Raya Sriwijaya merupakan Kebun Raya di Indonesia yang pertama dibangun diatas lahan basah atau rawa-rawa,  hal ini mendapatkan apresiasi dari dunia Internasional sesuai apa yang dikatakan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat melaunching Kebun Raya Sriwijaya di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Jum'at (27/07/18).
Pembangunan kebun raya yang perencanaannya dimulai sejak tahun 2010 tersebut merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pengelolaan lahan gambut melalui kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 
Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, sangat disayangkan pembangunan Kebun Raya Sriwijaya memakan waktu yang cukup panjang sejak tahun 2010 baru bisa dilaunching tahun ini. Hal tersebut diantaranya kerena panjangnya proses administrasi yang harus dilaksanakan.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan ada lima fungsi dari kebun raya, antara lain : sebagai tempat edukasi pendidikan tentang tumbuh-tumbuhan dan penghijauan baik untuk anak-anak sekolah dasar hingga perguruan tinggi.
"Setidaknya ada lebih dari 300 jenis pohon tumbuh-tumbuhan yang ada dikembangkan di lahan seluas seratus hektar,"ungkap orang nomor satu di Sumsel ini.
Lebih dari itu, selain sebagai edukasi pendidikan tentang penghijauan tempat ini juga berfungsi untuk tempat wisata bagi masyarakat Sumsel sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kebun raya Bogor yang ada di Jawa barat cukup di Kebun Raya Sriwijaya.
"Pihaknya akan terus mendorong pembangunan dikawasan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi terhadap lingkungan,"lanjutnya.
Gubernur Sumsel berharap kedepan lokasi ini terus dikembangkan melebihi dari Kebun Raya Bogor, sehingga masyarakat sumsel bangga dengan daerahnya, selain itu dirinya berharap kebun raya ini memberikan manfaat dan mendongkrak perekonomian warga sekitar lokasi kebun raya ini,"akhirnya. (red.nt)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Launching Kebun Raya Sriwijaya, Gak Usah Lagi Repot Ke Bogor!!!

Terkini

Topik Populer