terkini

Antusias Masyarakat (Terisolir) Trans Pangkalan dalam HUT RI Ke-73

8/24/18, 21:30 WIB Last Updated 2018-08-24T14:30:17Z
Antusias Masyarakat dalam Lomba Panjat Pinang

Muratara, Media Advokasi - Meski terlambat namun masyarakat tetap Antusias mengadakan perlombaan dalam rangka memeriahkan Kemerdekan RI Ke-73, perlombaan ini pun diadakan Kamis (23/08/2018) yang mana pada hari sebelumnya masyarakat tengah merayakan Hari Raya Kurban (Idul Adha).

Antusias Warga Dusun V Trans Pangkalan Kec. Rawas Ulu  ini dilakukan dengan mengadakan lomba menangkap ikan dan lomba panjat pinang anak-anak yang langsung dihibur dg Orgen Tunggal STD . Meskipun daerah ini sangat terisolir, dimana akses jalan dan komunikasi yang sangat memperihatinkan dan belum mendapatkan perhatian serius oleh Pemerintah, namun tidak mengurangi semangat mereka untuk memeriahkan dan mengisi kemeriahan dalam kemerdekaan RI.

Kegiatan ini pun dilakukan warga dengan persatuan dan jiwa gotong royong mereka sendiri, tanpa memohon bantuan dan sumbangan dari Pemerintah. Sebagai bentuk penghargaan terhadap Para Pejuang Bangsa yang dengan gagah berani merebut kemerdekaan.

Antusias Masyarakat dalam Lomba Menangkap Ikan 
Masyarakat berharap dengan Kemerdekaan ini disamping memperat silahturahmi warga, juga dapat menjadi contoh dimana keterpurukan daerah ini tidak menghambat warga untuk menjadi bagian dari Kemerdekaan RI. Dan juga masyarakat berharap agar Pemerintah dapat memperhatikan dan memberikan bagi daerah kami, terutama masalah jalan dan komunikasi. (ans)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Masyarakat (Terisolir) Trans Pangkalan dalam HUT RI Ke-73

Terkini

Topik Populer