terkini

Bersama FPI, Nyak Syi Aktif Menggalang Sumbagan Untuk Korban Gempa NTB

8/26/18, 11:52 WIB Last Updated 2018-08-26T04:52:30Z
Saat pengalangan dana gempa NTB di depan SPBU Pidi Jaya foto oleh Ismail Alfatah

Pidi Jaya, Media Advokasi - Dalam rangka menanggulangi korban gempa Nusa Tenggara Barat dan Bali, Front Pembela Islam (FPI) bekerja sama dengan Barisan Muda Ummat (BMU)  Kabupaten Pidie Jaya, terjun sendiri ke jalan raya meminta sumbangan masyararakat pengguana jalan raya. Ada beberapa titik persimpangan dan pusat keramaian, seperti di Simpang Layang Meureudu, dan depan SPBU Ulee Gle, Pidie Jaya.

Di SPBU Ulee Gle, Bandar Dua, terlihat beberapa anggota FPI dengan menggunakan pakaian putih (seragam FPI) menyodorkan kardus bertulisan "Sumbangan Untuk Korban Gempa NTB" kepada semua pengendara dan pengemudi kenderaan bermotor.

Malah yang lebih mengharukan lagi, Direktur Utama MA'AR GROUP (pemilik SPBU Ulee Gle) H.Sibral Malasyi, MA ikut memegang kardus dan meminta sumbangan juga. Hal itu terlihat di lingkup SPBU tersebut, Minggu, 26/8/2018.

Menurut H.Sibral Malasyi yang akrab disapa Nyak Syi mengatakan bahwa keikutsertaannya hari ini dalam rangka mengumpul sumbangan adalah rasa sosial dan rasa senasib dan sepenanggungan.

"Keikutsertaan saya dalam menggalang sumbangan adalah rasa senasib dan sepenanggungan terhadap sudara kita di Nusa Tenggara Barat dan Bali yang tengah tertimpa mushibah. Sudah 500 jiwa lebih yang meninggal akibat gempa tersebut. Hal ini mengingatkan kita beberapa tahun silam tatkala Allah SWT memperingatkan Bumi Pidie Jaya dengan goncangan 6 SR lebih di bulan Desember 2016. Kala itu, Pidie Jaya porak poranda, bangunan hancur dan roboh rata dengan tanah, ternak mati dan berapa banyak nyawa manusia yang melayang. Subhanallah, Wa Na 'U Zubillah." kata Nyak Syi dengan mata yang mulai membasah.

Nyak Syi juga melanjutkan "Namun dibulan Agustus ini, Allah kembali memperingatkan hamba NYA di Pulau Bali dan NTB. Allah membuktikan kuasa NYA. Tak ada tehnologi atau Ahli Metiologi manapun yang sanggup menghalangi kehendak Allah. Allah memang Maha Kuasa dengan Kudrah dan Iradah NYA. Dan saya pribadi sangat tersentuh dengan mushibah ini."

Untuk itu, marilah sama-sama kita membuka dompet amal kita, dengan menyisihkan sedikit harta dan doa kita  untuk membantu saudara kita yang tengah diuji atau diingatkan oleh Allah SWT. Jadikanlah mushibah itu pelajaran bagi kita untuk menambahkan rasa sosial dan ketaqwaan kepada Allah SWT." pesan Nyak Syi.(Ismail Alfatah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama FPI, Nyak Syi Aktif Menggalang Sumbagan Untuk Korban Gempa NTB

Terkini

Topik Populer