terkini

Layanan Uji Kir Direncanakan Dibuka Sampai Hari Sabtu

8/27/18, 21:54 WIB Last Updated 2018-08-27T14:54:28Z
Arief Bijaksana Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang
Karawang, Media Advokasi - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana mewacanakan Pelayanan Publik Uji Kendaraan Bermotor berkala tetap Buka Pada hati Sabtu,menginginkan pelayanan publik, terutama di pelayanan uji kir kendaraan bermotor di Dishub Kabupaten Karawang tetap berjalan di akhir pekan.

“ Kami akan merencanakan kedepan untuk di pelayanan uji kir kendaraan berkala sampai sabtu, jangan sampai masyarakat yang mau mengurus uji kir harus menunggu hari Senin,” kata Arief kepada Media Advokasi (27/8/2018)\

Arief menjelaskan, rencananya akan ada sistem bergilir pada kebijakan ini. Diharapkan pimpinan instansi bisa membuat jadwal shift  untuk pelayanan publik untuk di hari Sabtu itu.
Sementara PNS yang mendapat jatah masuk pada hari libur tersebut, akan mendapatkan libur pengganti di hari biasa. Jam kerja PNS pun tetap 37,5 jam per minggu. “Jadi, tidak mengurangi hak-hak PNS,” kata dia.

Arief mengatakan, sebenarnya, sistem pelayanan publik pada Sabtu  ini telah diterapkan oleh beberapa instansi pemerintah, seperti Polres dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang tetap membuka layanan pada Sabtu bahkan mereka sampai hari Minggu.

Arief kembali mengatakan pihaknya Dinas Perhubungan Karawang  tengah mengkaji kebijakan ini dari berbagai aspek, seperti aspek yuridis dan sosiologis. “ Sekarangkan kita masih memberikan waktu pelayanan itu sampai hari Jumat . Nah, kita  ingin ke depannya pelayanan uji kir sampai hari sabtu nah itu semua kita akan kaji dari berbagai aspek yuridis maupun sosiologis,” ungkapnya

Kapan kebijakan ini bisa berlaku? Arief mengatakan pihaknya ingin kebijakan ini bisa terlaksana. “Mudah-mudahan, bulan Desember 2018 kebijakan ini sudah berjalan sistemik,” pungkasnya (Yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Layanan Uji Kir Direncanakan Dibuka Sampai Hari Sabtu

Terkini

Topik Populer