terkini















Resmi Mengundurkan diri Sandiaga Uno Serius Maju pada Pilpres 2019

8/10/18, 15:50 WIB Last Updated 2018-08-10T08:58:33Z
Berpelukan, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (pada twitter @sandiuno)
Jakarta, Media Advokasi - Resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk serius maju mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.
Sandi menyambangi ruang kerja atasannya itu sekitar pukul 10.00 WIB, Sandi juga menyerahkan sendiri surat pengunduran dirinya hari ini Jumat (10/8), kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Surat pernyataan ini berkaitan dengan pencalonan saya sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024, sesuai pasal 78 Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka dengan ini saya Sandiaga Salahuddin Uno lahir di Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969 alamat di Jalan Galuh, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jabatan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta dengan ini saya menyampaikan surat pernyataan berhenti dari jabatan saya sebagai wakil gubernur masa jabatan 2017-2022 sejak pernyataan ini saya tandatangani," kata Sandi di Balai Kota.

"Dan saya mohon kebijakan bapak gubernur menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," lanjutnya.

Anies dan Sandi pun kemudian berjabat tangan dan berpelukan, keduanya tampak menahan air mata haru saat momen tersebut berlangsung.  

sebelumnya dalam tweet Sandi berisi permohonan do'a dan restu untuk perjuangan yang lebih besar lagi, "Mas @aniesbaswedan, saya memohon doa dan restu untuk memperjuangkan sesuatu yang lebih besar lagi, yaitu untuk menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya dalam twitternya (10/08). (red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Mengundurkan diri Sandiaga Uno Serius Maju pada Pilpres 2019

Terkini

Topik Populer