terkini







Misteri Panas Bumi Atau Panas Listrik, Heboh di Pante Raja Pidie Jaya

12/13/18, 13:13 WIB Last Updated 2018-12-13T06:13:35Z
Para wartawan menyaksikan titik panas di lantai rumah Ali Basyah

Pidie Jaya, Media Advokasi - Isu yang begitu cepat merebak tentang Panas Bumi melanda salah satu rumah warga di Pante Raja, Pidie Jaya, masih misterius. Untuk membuka tirai misterius tersebut, petugas PLN ULP Meureudu memeriksa rumah dimaksud (Ali Basyah), agar tabir isu fenomena panas bumi tersebut terkuak, Kamis 13/12/2018.

 
Video petugas PLN ULP Meureudu memeriksa kabel listrik yg disambung oleh penghuni rumah tanpa izin PLN

Dari hasil pemeriksaan petugas PLN di rumah tersebut (Ali Basyah-red) ternyata pemilik rumah melakukan sambungan listrik secara tidak layak dari tetangga sebelah. Dikarenakan meteran dan sambungan arus listrik ke rumahnya sudah diputuskan PLN karena penunggakan rekening.

Terkait isu Panas Bumi, pihak PLN belum bisa memastikan apakah disebabkan oleh sambungan arus listrik atau bukan.

"Kita belum berani memastikan apakah ini panas bumi atau panas listrik. Kita lihat aja besok setelah pemutusan arus ini, apakah lantai rumah ini juga masih panas. Jika tidak ada lagi panas, betarti ini bukan panas bumi, atau sebaliknya," ucap Nofrizal.

Nofrizal juga berfiling sama seperti dugaan pak kapolsek Pante Raja, Pidie Jaya, Iptu Mahyuddin bahwa ini hanya disebabkan oleh listrik. Tapi Nofrizal  tidak berani menyatakan secara pasti, sebab bisa saja terjadi diluar dugaan mereka.  Mereka hanya berfiling (dugaan) saja. Sedangkan wewenang penuh dalam hal ini adalah BMKG dan ESDM.

Untuk sementara, isu fenomena Panas Bumi yang terjadi di rumah Ali Basyah, warga Pante Raja Pasie, Pidie Jaya yang sempat heboh, sampai berita ini diturunkan, belum jelas kepastiannya, disebabkan oleh adanya penyambungan arus listrik secara tidak layak, yang dilakukan penghuni rumah tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, misteri panas bumi atau panas listrik belum bisa dipastikan secara pasti. Kita akan menunggu hasil penelitian tim ahli geologi dan meteolgi Aceh tentang grafitasi dan panas bumi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Misteri Panas Bumi Atau Panas Listrik, Heboh di Pante Raja Pidie Jaya

Terkini

Topik Populer