terkini

Hadapi Hama Wereng, STIPER Belitang Gunakan Bahan Organik

2/07/19, 01:39 WIB Last Updated 2019-02-06T18:39:47Z
Sugeng Supriyanto SP,  bersama masyarakat saat melakukan pengendalian hama wereng

OKUT, MA - Maraknya serangan hama wereng di desa Terimo Rejo  Kecamatan Sememdawai Suku 3 Kabupaten Oku Timur membuat para petani padi jadi risau. (07/02)

Menanggapi maraknya serangan hama wereng di Kabupaten Oku Timur terutama di desa Terimo Rejo Kecamatan Semendawai Suku 3 (SS3), membuat ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu pertanian (STIPER) Belitang OKU Timur Sugeng Supriyanto SP, MM, melakukan pengendalian serangan hama wereng dengan menggunakan bahan-bahan organik.

Bahan organik ini terbukti mampu mengurangi hama wereng yang membuat para petani padi risau, adapun bahan-bahan organik dasar ini  menggunakan telur bebek madu dan susu.

"Bahan organik ini kita buat dan kelola sendiri, yang kita nilai mampu mengurangi hama wereng". Ungkap Sugeng Supriyanto SP, MM, yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai DPR provinsi Sumsel dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Oku Timur.

Masyarakat sangat berharap akan pengendalian hama wereng ini, menilai kawasan ini merupakan lumbung pangan nasional. (SR)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadapi Hama Wereng, STIPER Belitang Gunakan Bahan Organik

Terkini

Topik Populer