terkini

Deklarasi Dukungan Buruh/Pekerja Untuk Pemenangan Jokowi-Amin

4/08/19, 18:44 WIB Last Updated 2019-04-08T11:44:55Z



Cibitung, MA- Empat konfederasi/federasi buruh yang beranggotakan jutaan buruh/pekerja, pada hari ini (Minggu, 7 April 2019), mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019. Mewakili jutaan orang buruh anggota dari empat konfederasi, 5.000 orang buruh hadir pada pembacaan deklarasi hari ini.


Adapun konfederasi yang memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin, adalah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia-AGB (KSPSI-AGN), dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).


Dukungan Buruh/Pekerja merupakan pengakuan kinerja positif Jokowi meningkatkan kesejahteraan buruh/pekerja.

Mudhofir, Presiden KSBSI dalam deklarasi mengakui pemerintah telah meningkatkan pendidikan dan kesehatan keluarga buruh/pekerja.

Jusuf Rizal Wakil Ketua KSPSI mengapresiasi kepemimpinan pemerintahan Jokowi yg telah meningkatkan kualitas hubungan industrial Pekerja dan Pengusaha

Deklarasi yang digelar di Lapangan Ruko Mall Cibitung, dihadiri oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Airlangga menyatakan bahwa buruh/pekerja harus meningkatkan keterampilan penguasaan teknologi menghadapi tantangan industri 4.0

Juga hadir Pimpinan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) seperti Hariyadi B Sukamdani dan Shinta Kamdani.

Dukungan kepada Jokowi-Amin oleh empat konfederasi buruh/pekerja tersebut dikatakan Ristadi Ketua Umum KSPN sebagai penghargaan buruh/pekerja atas  pasangan Capres-Cawapres 01 yang dinilai pro buruh dan sudah teruji lama sejak menjadi Walikota,Gubernur dan Presiden.

Jokowi Menang, Pekerja Sejahtara, Indonesia Maju. ( Paulus )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Deklarasi Dukungan Buruh/Pekerja Untuk Pemenangan Jokowi-Amin

Terkini

Topik Populer