terkini

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H Desprindag Aceh dan Perum Bulog Adakan Pasar Murah Di Aceh Tenggara

4/29/19, 15:22 WIB Last Updated 2019-04-29T08:22:39Z
Julkifli, ST, Petugas Desprindag Prov Aceh dan Usman, SE, Kabid Perdagangan Dinas Prindag Kab Aceh Tenggara mengawasi Pasar Murah di Desa Kutacane Lama.

Aceh Tenggara, MA - Dalam rangka mengatasi kenaikan harga bahan pokok, di Bulan Suci Ramadhan, Dinas Perindusterian dan  Perdagangan (Desprindag) Provinsi Aceh. Bekerja sama dengan perum bulok, dibawah pengawasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Tenggara, mengadakan pasar murah.

Terlihat Ramai Ibu Ibu Belanja Lima Bahan Pokok, di Pasar Murah desa Kutacane Lama, Kec Babussalam.
Dari penyampaian petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Provinsi Aceh, Julkifli. ST didampingi Usman, SE Kabid Perdagangan Kabupaten Aceh Tenggara, pada Media Advokasi, mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, dan untuk mengantisifasi kenaikan harga barang dipasaran.

Adapun jenis barang, lima bahan pokok, diantaranya beras kita seharga Rp 80.000 per/zak, Gula Pasir, Rp 19.000,- perbungkus dua kilogram, Minyak goreng Rp 23.000,- perbungkus dua liter, Tepung Terigu Rp 80.000,- perbungkus perkilogram, Telur Ayam Rp 33.000,- per papan, kelima bahan pokok tersebut dujual pada masyarakat dengan harga susidi.

Untuk kecamatan Badar, lokasi pasar murahnya di Desa Natam,

Pasar murah tersebut dibuka di desa yang terimbas langsung akibat banjir yang lalu, adapun lokasi pasar murah ada di empat Kecamatan, kacamatan Babussalam, di Des Kotacane lama,  Kecamatan Bambel di Desa Kuning dan kematan bambel,dilaksanakan di desa Kuning

Pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan empat hari mulai dari tgl 26 sampai dengan 29 April 2019, dan diadakan didaerah desa yang terimbas banjir dulu, karena dari suatu sisi dapat membantu korban imbas banjir, disamping menjaga kesetabilan harga pasaran lima bahan pokok menjelang puasa ramadhan, jelas Julkipli, ST. (IZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H Desprindag Aceh dan Perum Bulog Adakan Pasar Murah Di Aceh Tenggara

Terkini

Topik Populer