terkini

Pemilu 17 April 2019 Di Desa Kuta Galuh Asli Kec Lawe Bulan BerjalanTertib Dan Aman

4/18/19, 19:47 WIB Last Updated 2019-04-18T12:48:04Z
Para Petugas PPS Satu Sedang Melayani Masyarakat Saat Memberikan Suara.

Aceh Tenggara, MA - Pemungutan Suara Pemilu, Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat RI ( DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah untuk RI (DPD RI), Dewan Perwakilan Rakyat untuk Provinsi Aceh ( DPRA) dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk Kabupaten ( DPRK), di mulai jam 8.12 WIB, yang dilaksanakan dua TPS bertempat, untuk TPS ,1, di lapangan Mesjid Al'iklas dan TPS, 2, di depan Poskesdes Desa Kuta Galuh Asli Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, ke dua TPS saling berdekatan.

TPS Dua Sedang Melaksanakan Pemungutan Suara yang Sedang Berlangsung di Desa Kuta Galuh Asli Kec Lawe Bulan Kab Aceh Tenggara.
Dari Keterangan M. Ali Hanafiah, Ketua KPPS, 1, pada MA,  Rabu pagi (17/4) mengatakan, pemungutan suara untuk hari ini berjalan lancar dan aman, dan animo masyarakat desa kuta galuh sangat antusias untuk memberikan suara, mereka datang saling bergantian, besar kemungkinan sebelum jam dua belas pemungutan suara sudah selesai.

Untuk pemilih yang terdaptar dalam DPT yang sah 444 suara, sedangkan untuk pemilih di TPS, 1, sebanyak 227,  DPT, sedangkan jumlah pemilih untuk TPS, 2, sebanyak 217 DPT, dan  hingga saat ini pemungutan suara berjalan lancar, hanya saja agak lambat warga melakukan pemungutan suara di dalam bilik suara, karena ada lima pilihan dan lima kertas suara yang herus di buka.

Untuk membangkitkan semangat kerja para PPS,1, memakai pakaian adat Alas, dengan hal ini lebih menarik rasa kekeluargaan dan menyejukkan secara budaya atau adat, antara petugas PPS dalam melayanin warga yang memberikan suara ketika memasuki lingkungan PPS ke bilik suara hingga memasukkan kertas suara ke kotak suara, ujar Hanafiah. (IZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemilu 17 April 2019 Di Desa Kuta Galuh Asli Kec Lawe Bulan BerjalanTertib Dan Aman

Terkini

Topik Populer