terkini















Lakukan Fogging, Linda Imbau Lakukan 3 M Plus

5/07/20, 20:59 WIB Last Updated 2020-05-07T16:50:15Z

Kepala UPTD Puskesmas Pandan Agung Lindawati, SKM., M.Kes saat mengunjungi Pasien DBD Iko Ardiansyah asal Desa Jatimulyo (Foto:SR/MA)

OKU Timur, MA – Antisipasi Penyakit Demam Berdarah (DBD), UPDT Puskesmas Pandan Agung, Lindawati, SKM., M.Kes Kecamatan Madang Suku II Kabupaten Ogan Komering Ulu  Timur (OKUT) lakukan Fogging penyemprotan Insektisida di Desa Jatimulyo. Kamis (07/05/2020).

Penyemprotan ini dilakukan untuk membasmi nyamuk Aides Egypt penyebab DBD, setelah adanya salah satu warga Desa Jatimulyo yang terjangkit DBD, “Salah satu pasien DBD asal Desa Jatimulyo, saat ini sudah membaik tidak demam lagi dan tinggal Pemulihan saja”. Ungkap Lindawati saat dikonfirmasi oleh media ini.

Linda juga mengatakan fogging ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi, dan pencegahan terhadap penyakit DBD yang dikhawatirkan bisa terjangkit kepada masyarakat lain, selain itu juga memberikan edukasi terhadap pencegahan dengan cara 3 M Plus, menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, dan menutup tempat penampungan air, plus hindari gigitan nyamuk dengan menggunakan kelambu dan obat nyamuk.

“Karena sudah ada satu pasien yang terjangkit Demam berdarah, saya mengimbau agar masyarakat jangan biarkan tempat-tempat yang bisa tertampungnya air terbuka seperti, contoh tempat aliran air hujan, setelah kami telusuri banyak sekali jentik-jentik nyamuk di tempat air ini, selalu waspada Jaga Kebersihan dan Laksanakan 3M Plus”. Tambah Linda.

Selain itu, Linda juga mengibau masyarakat yang merasakan gejala-gejala DBD seperti Demam mendadak tinggi, rasa sakit di belakang mata dan di sendi/tulang, mimisan, sakit kepala, ruam di tubuh, dan mudah memar agar sesegera mungkin mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat seperti ke Puskesmas Pandan Agung. (SR/Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lakukan Fogging, Linda Imbau Lakukan 3 M Plus

Terkini

Topik Populer