terkini

Jam Besuk Rumah Sakit Sementara Ditiadakan

9/03/20, 15:13 WIB Last Updated 2020-09-03T08:13:13Z
Karawang,MA-Rumah Sakit Saraswati Sentul Cikampek Karawang menghentikan  sementara aktifitas kunjungan terhadap pasien (jam besuk). Hanya satu orang yang diperbolehkan menunggu pasien yang sedang dirawat, dengan catatan memiliki kartu penunggu pasien. Dihentikannya jam besuk rumah sakit regional untuk sementara waktu sebagai pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

"Iya pasien di ruang inap tidak dibesuk sementara waktu. Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, melindungi petugas kesehatan dan pasien," kata Petugas Rumah sakit kepada MediaAdvokasi. Com(3/9/2020).

Hasil pantauan Media Advokasi pihak RS Saraswati Cikampek mengaku agak kesulitan untuk mendeteksi orang yang berkunjung ke area rumah sakit, sehingga opsi penghentian sementara jam besuk akhirnya dipilih untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

"Untuk pasien dan pendamping pasien (dengan kartu pengunjung) boleh," sebut petugas.

Selain meniadakan jam kunjung pasien, RS Saraswati Sentul Cikampek juga mengatur jumlah maksimal penunggu pasien rawat inap yaitu hanya satu orang. "Penunggu pasien wajib mengenakan kartu penunggu pasien. Masyarakat diharapkan memahami kebijakan tersebut," katanya.

RS Sentul Cikampek juga melakukan skrining kepada karyawan, pasien dan pendamping pasien sebelum masuk ke area pelayanan Rumah Sakit. Pemeriksaan dilakukan di pintu masuk IGD, gerbang utama dan lobby.

"Mendeteksi suhu tubuh para pengunjung rumah sakit dan karyawan, melakukan skrining terkait virus covid-19," imbuhnya.

Dikatakannya, di rumah sakit juga diterapkan kewajiban melakukan cuci tangan yang benar dan menggunakan handsanitizer. "Tujuannya meminimalisir penyebaran covid-19 dan proteksi diri bagi petugas kesehatan di RS," tandasnya.(Fauzi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jam Besuk Rumah Sakit Sementara Ditiadakan

Terkini

Topik Populer