terkini

Petani Padi Keluhkan Hama Burung

9/03/20, 11:51 WIB Last Updated 2020-09-03T04:51:54Z
Karawang, MA-Musim tanam padi di awal kemarau membuat H Imron Rosadi Ketua Gapoktan Sri Tani Desa Kalijati Kecamatan Jatisari Karawang, was-was. Bukan lantaran debit air  yang menurun. Belakangan ini lahan sawah miliknya yang ada di Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, diserang hama burung yang memakan bulir padi yang masih muda.

Imron dan petani lainnya juga terancam mengalami kerugian. Sebab, benih padi yang dimakan burung, usianya masih muda. Yakni sekitar 60 hari dari awal menanam.

Menurut Imron, di musim kemarau kali ini padinya tidak mengalami susah air. Desa Kalijati aman lahan pertaniannya dari kekeringan. Pasalnya, air yang mengalir saluran irigasi PJT 19 Jatiluhur Cukup bisa memenuhi kebutuhan lahan sawah petani. “Untuk air alhamdulillah diwilayah Desa kami cukup, sehingga tanaman padi pertumbuhannya normal” katanya.(3/9)

Imron berharap tanaman padinya kali ini bisa menghasilkan panen yang memuaskan tidak seperti panen sebelumnya karena kurang menguntungkan karena faktor serangan hama lembing batu. Pungkasnya (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petani Padi Keluhkan Hama Burung

Terkini

Topik Populer