terkini

Heboh, Bunga Bangkai Dikabarkan Tumbuh di Desa Ngulak Musi Banyuasin

Ahmad Jahri
10/11/20, 14:43 WIB Last Updated 2020-10-11T09:21:10Z


MUBA, MA- Heboh, dikabarkan bunga bangkai tumbuh di Desa Ngulak 3 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dalam unggahan vidio salah satu warga net di group media sosial (Facebook) "Info Sanga Desa", Bunga bangkai jenis Amorphophallus titanum terlihat tumbuh subur dan mekar. Video yang berdurasi kurang lebih 29 detik tersebut, terdengar ucapan seorang laki-laki yang mengatakan bunga tersebut tumbuh di Desa Ngulak 3.

"Ade yang tau dak, ikak bunge ape? sekak di Ngulak 3. Ku dak tau Bunge-bunge ape kak," ucapnya menggunakan bahasa Daerah.

Sementara itu, Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi ketika dihubungi via handphone, Minggu (11/10/20). Dirinya mengaku belum termonitor dan baru mengetahui, guna memastikan kabar tersebut pihaknya akan mengecek langsung melalui Kepala Desa. 

Sebelumnya pada Tahun 2015 yang lalu di Kabupaten Musi Banyuasin pernah tumbuh Bunga Bangkai di Kecamatan Plakat Tinggi, tepatnya di Desa Cinta Karya.

Untuk diketahui bahwa bunga bangkai dalam bahasa latin disebut Amorphophallus yang berasal dari bahasa Yunani Kuno “Amorphos” yang berarti “cacat, tanpa bentuk” dan “Phallos” yang berarti “penis” . Terdapat 170 jenis bunga bangkai di seluruh dunia dan sekitar 25 jenis di antaranya bisa ditemui di Indonesia yaitu 8 jenis di Sumatra, 6 di Jawa, 3 di Kalimantan dan 1 di Sulawesi. (Jahri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh, Bunga Bangkai Dikabarkan Tumbuh di Desa Ngulak Musi Banyuasin

Terkini

Topik Populer