terkini















LIRA Sumsel Kecam Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

3/29/21, 01:01 WIB Last Updated 2021-03-28T18:02:50Z
DPW Lsm LIRA Sumsel Foto.Dok MA

Palembang, MA -
Serangan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03), menjadi topik hangat saat ini, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM -LIRA) Provinsi Sumatera Selatan mengecam keras pelaku teror bom.


Setidaknya sudah ada 19 korban luka pada kejadian ini, dan juga ada 2 korban meninggal diduga menjadi pelaku bom bunuh diri tersebut.

Gubernur DPW LSM LIRA Sumatera Selatan, Al Anshor didampingi Wakil Gubernur DPW LSM LIRA, Sahlam Rahman mengecam keras pelaku teror, "Ini merupakan tindakan terorisme yang dapat mengadu domba umat, saya yakin pihak kepolisian mampu mengungkap aksi teror ini," jelasnya.

Tidak hanya itu, DPW LSM Lira Sumsel juga meminta kepada pihak kepolisan untuk dapat bertindak tegas dalam melawan paham radikalisme yang terjadi.

"Saya ucapkan Bravo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini sudah menangkap 4 orang terduga teroris tersebut di wilayah kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat," ungkapnya.

DPW LSM LIRA Sumsel, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, "kita serahkan semuanya kepada pihak berwajib, saya yakin keselamatan dan ketentraman umat saat ini selalu menjadi prioritas, tetap tenang," imbaunya. (Feri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LIRA Sumsel Kecam Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Terkini

Topik Populer