terkini

Balita yang Tenggelam di Pantai Menganti Kebumen Ditemukan

6/01/21, 14:34 WIB Last Updated 2021-06-01T07:34:05Z
Kebumen, MA - Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, balita yang tenggelam di Pantai Menganti, Kebumen ditemukan, Selasa (1/6/2021). 

Korban bernama Tsaqif Zahid Zindagi (3), balita laki-laki warga Meijin Wetan RT 10 RW 05 Ambar Ketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. 

Paman korban, Fajar Mutaqie (32), ditemukan pada hari pertama kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Keduanya hendak selfie di pinggiran karang. Saat itu Tsaqif digendong pamannya. 

Sang paman kemudian ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) 
Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban ditemukan Selasa (1/6/2021) pukul 08.45 WIB, dari lokasi kejadian ke arah barat sekitar 500 meter. 

Korban yang telah mengapung ditemukan tim pada saat sedang melakukan penyisiran dengan perahu jukung katir. Tim melihat korban dan langsung mengevakuasi ke pinggir. 

"Rencananya akan langsung kita bawa ke rumah duka di Yogyakarta," ujarnya.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi kegiatan Operasi SAR ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, BPBD Kebumen, Pos AL Kebumen, Polairut Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Bagana, Cilacap Rescue, Gertaks, MDMC, SAR Elang Perkasa, Lintas Batas Purworejo, TRC Gamping Sleman, RAPI, Ubaloka, dan nelayan sekitar. (Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Balita yang Tenggelam di Pantai Menganti Kebumen Ditemukan

Terkini

Topik Populer