terkini

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Kunker Kapolri di Wilayah Magelang

2/18/22, 22:56 WIB Last Updated 2022-02-18T15:56:29Z
Magelang, MA - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menghadiri kunjungan kerja Kapolri  Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka meninjau kegiatan Vaksinasi massal ke 3 (boster) bertempat di Museum Karma Wibangga Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Jumat, (18/2/2022).

Tiba di lokasi  Museum Karma Wibangga Taman Wisata Candi Borobudur Kapolri dan rombongan meninjau langsung pelaksanaan Vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Magelang. Selain itu Kapolri juga memberikan baksos kepada masyarakat peserta Vaksin dan dilanjutkan vicon dengan Presiden RI Joko Widodo di Pendopo Museum.  

Dalam konferensi pers Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan,  pemilihan Borobudur sebagai tempat peninjauan Vaksinasi massal di Jawa Tengah karena wilayah Borobudur sebagai destinasi wisata dengan interaksi tinggi sehingga kita harus mendorong percepatan vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik. 
  
Pelaksanaan percepatan Vaksinasi dilakukan untuk menghadapi Covid-19 varian Omicron yang saat ini terus meningkat, untuk wilayah Jawa Tengah telah terjadi peningkatan angka Covid-19 varian Omicron. 

"Jadi ini tentunya menjadi perhatian kita semua sesuai dengan arahan Pak Presiden, kita harus melakukan percepatan Vaksinasi dan tentunya penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolri  menjelaskan, percepatan Vaksinasi penting dilakukan terutama untuk anak-anak dan masyarakat lanjut usia (lansia). Apalagi kini angka kematian tertinggi terjadi pada usia lansia.  

Kapolri meminta kepada jajarannya untuk bekerja sama dengan Forkopimda melakukan strategi-strategi percepatan Vaksinasi, mulai dari Vaksinasi mobile hingga door to door. Vaksinasi dinilai perlu agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi varian Omicron  sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian di setiap wilayah bisa tumbuh dengan baik. (Ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 072/Pamungkas Hadiri Kunker Kapolri di Wilayah Magelang

Terkini

Topik Populer