terkini

DPD KNPI Paluta Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Kesbangpol

2/16/22, 12:38 WIB Last Updated 2022-02-16T05:38:39Z
Paluta, MA - Puluhan Pengurus DPD KNPI paluta melakukan aksi demo di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), senin siang (15/02/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Aksi demo ini terkait karena Kesbangpol sampai saat ini belum mengeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Dalam orasinya Ahmad Faiz Siregar sebagai kordinator aksi menyampaikan, Sejak 1 November 2021 DPD KNPI Paluta telah menyerahkan persyaratan SKT, namun sampai saat ini SKT belum dikeluarkan dan hari ini datang untuk mempertanyakan, mengapa sampai saat ini SKT belum dikeluarkan. 

Sedangkan Henra Ibrahim Siregar sebagai Bendahara DPD KNPI Paluta menyampaikan, Kaban Kesbangpol tidak memiliki sikap yang tegas dalam pengeluaran SKT DPD KNPI PALUTA, 

"Karna sampai saat ini tidak ada penjelasan yang jelas diberikan kaban kesbangpol terkait tidak keluarnya SKT KNPI Paluta", ujarnya.

Lalu, Al Afgani Safaruddin Harahap sebagai Ketua Harian DPD KNPI mendesak agar Kesbangpol segera mengeluarkan SKT tersebut, apabila SKT KNPI Paluta tidak dikeluarkan sesegera mungkin dalam jangka waktu satu kali dua puluh empat jam, akan ada aksi lanjutan yang lebih besar lagi.

"Hari ini kedatangan kami dengan secara damai,  jadi kami minta Kaban Kesbangpol temui kami, mari kita berdialog,  sampaikan pada kami apa alasan, sehingga saat ini SKT kami belum dikeluarkan", tanya Afgan. 

Dari Pantauan aksi unjuk rasa sempat terjadi saling dorong, dimana massa KNPI memaksa masuk untuk bertemu dengan Kaban Kesbangpol. 

Dalam aksi demo ini Ketua DPD KNPI Paluta Jamaluddin Siregar membacakan Pernyataan sikap dan tuntutannya,
1. Meminta kepada Kaban Kesbangpol agar menjelaskan alasan tidak dikeluarkannya SKT KNPI paluta periode 2021 - 2024 yang telah didaftarkab sejak 01 November 2021.

2. Meminta kepada Kaban Kesbangpol agar mengeluarkan SKT sesegera mungkin dalam jangka 1 X 24 jam. 

3. Meminta kepada Bupati Paluta agar mencopot Kaban Kesbangpol dari jabatannya karena tidak memiliki sikap yang tegas dalam menjalankan tugasnya. 

Karena Kaban Kesbangpol tidak berada ditempat, aksi demo ini disambut Sekretaris Kesbangpol.didampigi kabid  sosial budaya dan organisasi kemasyarakatan badan kesbangpol harpan siregar.

Harpan siregar menjelaskan  untuk tahap pembuatan SKT harus ada peripikasi berkas dan surpe lapangan  dan itu sudah saya lakukan dan sudah saya serahkan kepada pak kaban kesbangpol.melalui sekretaris untuk diperipikasinya tugas sampai disitu.pungkasnya.dan dijawab pak sekretaris lagi untuk saat ini kami belum bisa mengeluarkat surat SKT itu tegasnya.

Dan Masalah tuntutan rekan-rekan sekalian akan saya sampaikan pada pak  Kaban Kesbangpol, dan saya mohon maaf, saya akan melakukan dan mengkordinir apa penyebab SKT tersebut belum keluar, sehingga nanti bisa terjawab, hanya itu yang bisa saya jalaskan, kalau rekan minta lebih saya tidak bisa berikan",tutup sekretaris. 

Mendapat penjelasan yang tidak memuaskan,  massa bergerak menuju kantor KNPI didesa sosopan dan memasang spanduk .

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, mulai hari ini kita akan berkantor disini sampai seterusnya", ujar Sekretaris DPD KNPI Paluta.

Kemudian Jamaluddin Siregar selaku ketua DPD KNPI PALUTA menyerahkan SK karateker DPK KNPI kecamatan  Batang Onang kepada Ahmad Faiz Siregar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD KNPI Paluta Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Kesbangpol

Terkini

Topik Populer