terkini

Gegara ini, Para Lansia Sumringah Usai Ikuti Vaksinasi Di Mapolres Purwakarta

2/19/22, 14:33 WIB Last Updated 2022-02-19T07:35:32Z
Purwakarta,MA - Wajah Mak Enok warga kampung Sayang Heulang, Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatilihur, tampak sumringah saat datang ke Gerai Vaksinasi Presisi di Mapolres Purwakarta, Pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Lansia berusia 80 itu mengaku tak sabar untuk menerima vaksin Covid-19, setelah sebelumnya sempat didata petugas Polsek Jatiluhur.

Setelah menerima vaksin dan diobservasi, Mak Enok makin sumringah, karena ia mendapat satu paket sembako.

"Dulu vaksin di desa ada sih tapi emak takut, bukan takut suntik tapi takut efeknya. Tapi setelah diberi pemahaman akhirnya mau. Ini dapat bingkisan dan bantuan, ya senang Alhamdulillah. Haturnuhun Pak Polisi," ucap Mak Enok saat ditemui usai menerima Vaksinasi, di Mapolres Purwakarta.

Sementara, lansia asal Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Juhri (92) mengaku telah lama ingin menerima vaksin Covid-19. Namun tak ada yang mengantarnya ke tempat sentra vaksin.

"Alhamdulillah saya sudah divaksin, haturnuhun pak polisi udah anter saya ke tempat vaksin di Polres Purwakarta dan Alhamdulillah dapat beras dan minyak juga," ucap Bah Juhri.

Terpisah, Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, mengatakan pelaksanaan Vaksinasi yang di gelar di Mapolres Purwakarta ini, merupakan bagian dari program Kapolri untuk akselerasi percepatan vaksinasi covid -19 secara serentak.

Satrio menambahkan, sebagai bentuk motivasi untuk mengajak para warga lansia untuk mendukung penanganan Covid-19 melalui vaksinasi, Polres Purwakarta menyediakan bingkisan sembako.

"Gerakan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus motivasi dari Polres Purwakarta untuk memberikan bingkisan sembako bagi warga lansia di atas 60 tahun yang ikut vaksinasi," jelasnya.

Satrio mengatakan gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta ini melayani masyarakat umum, lansia, maupun anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta buka setiap hari hingga hari Sabtu. Untuk vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi umum, vaksin dosis 2 untuk lansia, vaksin dosis 2 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun serta vaksin dosis 3 atau booster bagi yang sudah 6 bulan," jelasnya.

Satrio juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih belum menjalani vaksinasi agar segera mengikutinya di Mapolres Purwakarta maupun gerai vaksin yang terdekat.

"Selain mengikuti vaksinasi warga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Khususnya menggunakan masker ketika keluar rumah dan tetap jaga kesehatan," tutur Kompol Satrio Prayogo.(Fauzi) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gegara ini, Para Lansia Sumringah Usai Ikuti Vaksinasi Di Mapolres Purwakarta

Terkini

Topik Populer